wprk from home

BOGOR-TODAY.COM, BOGORWork From Home (WFH) menjadi salah satu pemicu meningkatnya peyalahgunaan narkotika di masa pandemi Covid-19 di Indonesia.

Namun, dengan adanya peningkatan penggunaan narkotika di masa pandemi masih akan terus dilakukan penelitian Badan Narkotika Nasional (BNN).

“Disamping work from home mereka juga drugs abuse from home. Ini kita akan terus lakukan penelitian. Karena pandemi ini kita sudah banyak melakukan operasi,” kata Kepala BNN RI, Komisaris Jenderal Polisi Petrus Reinhald Golose, belum lama ini.

Baca Juga :  Buntut Bentrokan 2 Desa, Sejumlah Rumah di Maluku Dibakar
work from home
Salah satu kegiatan yang digelar BNN RI di Cigombong, Kabupaten Bogor.

Kata dia, lajur peredaran narkotika turut mempengaruhi kondisi tersebut disebabkan beberapa faktor, diantaranya faktor politik. Selain itu beberapa wilayah memang dikuasi oleh loyalis atau government yang tidak dibiayai dan mempunyai banyak Clandestine Laboratory yang memproduksi sehingga bisa masuk ke Indonesia.

Baca Juga :  Polresta Bogor Kota Ringkus 20 Pengedar Barang Haram

“Di masa pandemi seperti sekarang jumlah masukan yang kita ungkap bersama stakeholder itu berton-ton. Tidak lebih karena kejadian masalah di Golden Triangle serta kejadian politik,” ujarnya.