Mendulang Rupiah
Sekelompok ibu-ibu PKK yang tergabung dalam dapur PKK Bubuay di Kampung Bubuay RT 05/06, Desa Mekarjaya, Kecamatan Cigudeg tengah membuat olahan kerupuk asmin. Foto : Didin/CR

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Sekelompok ibu-ibu PKK yang tergabung dalam dapur PKK Bubuay di Kampung Bubuay RT 05/06, Desa Mekarjaya, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor patut diacungi jempol.

Meski hanya bermodalkan 200 ribu saja, ibu-ibu yang terdiri dari 7 orang tersebut mampu mendulang rupiah dari produksi kerupuk Asmin.

Ketua kelompok dapur PKK Bubuay, Mulyati (42) menuturkan usaha yang masih dirintisnya bersama 6 ibu-ibu lainnya itu berawal atas pemberian modal dari ketua PKK.

Baca Juga :  Polisi Beberkan 2 Alasan Ganti Warna Pelat Nomor Hitam ke Putih

“Awalnya kita dikasih uang sama bu Lurah, terus kita kembangkan dan Alhamdulillah sudah tiga bulanan berjalan dan kita sudah punya untung walau sedikit,” tuturnya, kepada bogor-today.com, Senin (6/12/2021).

Semenjak aktif  di kegiatan PKK desa, kata Mulyati dirinya mengaku banyak hal-hal yang dipelajari dan pahami, sehingga memiliki harapan untuk lebih kreatif dan produktif.

Baca Juga :  Tirta Pakuan Minimalisir Gangguan Layanan Saat Pengerjaan Penggantian Valve Induk

Dengan demikian, usaha yang telah berjalan selama tiga bulan tersebut masih terkendala modal, untuk melengkapi peralatan pelengkap produksi seperti alat jemur dan lain-lain, maka dari itu dirinya sangat berharap kedepannya ada solusi untuk mengembangkan usahanya itu.