Jumlah korban jiwa

BOGOR-TODAY.COM, LUMAJANGJumlah korban jiwa dampak dari erupsi Gunung Semeru dilaporkan bertambah menjadi 22 orang. Jumlah tersebut ditemukan di Kecamatan Pronojiwo 14 orang, delapan lainnya di Kecamatan Candipuro.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat sampai Senin (6/12) sore, jumlah korban jiwa akibat erupsi Gunung Semeru mencapai 22 orang. Korban meninggal dunia itu ditemukan di Kecamatan Pronojiwo dan Candipuro.

Baca Juga :  Buntut Bentrokan 2 Desa, Sejumlah Rumah di Maluku Dibakar

Melansir cnnindomesia.com, Selasa (7/12/2021, pelaksana tugas (Plt) Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan Abdul Muhari menyebut dari 14 orang yang meninggal dunia di Pronojiwo, sebanyak lima korban belum teridentifikasi. Kemudian, dua korban meninggal di RSUD Pasirian, dan tiga lainnya ditemukan di RT16/RW 5 Curahkoboan pukul 14.15 WIB.

“Untuk sembilan korban di Pronojiwo yang sudah teridentifikasi, saat ini sudah dimakamkan. Sementara, dari delapan korban yang ditemukan di Candipuro, satu korban belum teridentifikasi,” kata Muhari.

Baca Juga :  Vihara Amurva Bhumi Jakarta Selatan Tiadakan Pertunjukan Barongsai Pada Imlek 2022

Menurutnya, jumlah korban meninggal tersebut tercatat sejak Senin (6/12/2021) pukul 17.30 WIB. Dari 22 orang, 13 sudah dikenali, tujuh proses identifikasi. 12 yang sudah teridentifikasi itu sudah dimakamkan.