Sah, Dian Ahmad Pimpin Karang Taruna Desa Mekarjaya

karang taruna

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR Minggu 5 Desember 2021, Ketua Karang Taruna Desa Mekarjaya, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, resmi dilantik dan diketuai oleh Dian Ahmad Yani.

Kepala Desa Mekarjaya, Ismail Abraham menyampaikan, terbentuknya kembali Karang Taruna Garda Karya harus sama seperti namanya Garda Karya yang artinya, Gabungan Remaja Desa Mekarjaya.

Pemuda Mekarjaya harus saling bersinergi, berinovasi bekerja sama untuk memajukan desa dan tidak tebang pilih, mau mereka tergabung atau tidak dikeanggotaan Karang Taruna, kalau masih masyarakat Desa Mekarjaya mari kita rangkul bersama-sama demi kemajuan semua,” ungkap Ismail, Minggu (5/12/2021).

Selain itu, lanjut dia, terbentuknya Karang Taruna Desa Mekarjaya mampu mencapai dan menciptakan potensi apa yang ada di Desa Mekarjaya bukan hanya tentang materi.

BACA JUGA :  Warga Digegerkan Penemuan Jasad Korban Hanyut di Pamijahan 1 Bulan Lalu

“Tapi, bagaimana caranya mengembangkan perekonomian dan kebudayaan yang ada di Desa Mekarjaya,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Desa Mekar Jaya, Dian Ahmad Yani mengatakanan, terpilihnya dia menjadi ketua Karang Taruna Desa Mekarjaya berkat dukungan semua dan siap menjadi pion utama dalam bidang sosial, baik dibidang pendidikan dan kerohanian.

“Adapun langkah awal Karang Taruna Garda Karya ini, kami akan melakukan pengelolaan sampah mandiri, nanti sampah-sampah yang berada diwilayah mekarjaya akan dibuatkan bak sampah dan akan disalurkan ke TPS. Saya berharap, Katar Garda Karya bisa mewujudkan Desa Mekarjaya jadi desa mandiri dan komitmen dalam menjaga lingkungan dari sampah dan limbah perusahaan,” ,” papar pria yang akrab disapa Ucok itu.

BACA JUGA :  Nahas, Diduga Tersambar Petir, Warga Agam Sumbar Ditemukan Tewas dalam Kondisi Gosong

Dalam kesempatan yang sama, Karang Taruna Kabupaten Bogor, Irfan Darajat yang hadir dalam acara pelantikan ketua Katar Garda Karya mengakatan, dengan terbentuknya Karang Taruna Garda Karya di Desa Mekarjaya dapat memperdayakan para pemuda.

“Karena, yang saya lihat potensi di Kecamatan Cigudeg utamanya di Desa Mekarjaya sangat banyak dan saya lihat visi misi kang Ucok yang ingin memajukan para pemuda pemudi itu sangat bagus untuk kemajuan desa,” pungkasnya. (Didim/CR)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================