BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Pendidikan memegang peranan yang sangat penting di dalam meningkatkan sumber daya manusia yang handal. Rendahnya kualitas pendidikan menjadi penyebab dari krisisnya sumber daya manusia.

kartu bodasMengingat saat ini zaman semakin merambah maju, otomatis turut berpengaruh pada perkembangan ekonomi, sehingga sudah sepatutnya jika lapangan pekerjaan membutuhkan sumber daya manusia yang benar-benar kompeten untuk bersinergi bersama.

Pendidikan yang berkualitas telah memasuki babak baru dalam dunia pendidikan. Tak satu pun lembaga penyelenggara pendidikan yang luput dari tuntutan ini. Tuntutan tersebut tidak pandang pilih, baik tingkatannya maupun orang-orangnya.

Baca Juga :  Izin Cari Belut, 2 Bocah di Pringsewu Ditemukan Tewas Tenggelam

Untuk mewujudkan kualitas pendidikan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor tidak hanya diam, ada banyak hal yang dilakukan oleh Pemkab Bogor melalui Karsa Bogor Cerdas terdiri dari 8 Program Strategis, salah satunya pemberian Kartu Bogor Cerdas (Bodas) sebagai upaya mewujudkan pendidikan dengan hasil nyata.

kartu bodas

Kartu Bodas itu selaras dengan program nasional dalam rangka meningkatkan pendidikan berkualitas yakni Kartu Pintar Indonesia. Karena masalah pendidikan masuk dalam lima skala prioritas Bupati dan Wakil Bupati yang tergabung dalam program Pancakarsa.

Baca Juga :  Seorang Pendeta di Deli Serdang Ditembak OTK

Program Bogor Cerdas (Bodas) melalui Penerbitan Kartu Bodas (Bogor Cerdas) merupakan salah satu program Pancakarsa Bupati dan Wakil Bupati Bogor. Dimana program ini menyasar pemberian bantuan bagi para siswa kurang mampu jenjang SD dan SMP dalam menunjang kegiatan pemenuhan kegiatan belajar mengajar.

Penerbitan Kartu Bogor Cerdas (Bodas) yang meliputi seragam, buku serta kartu bagi siswa kurang mampu. Kartu Bodas ini menjadi produk unggulan Pemerintah Kabupaten Bogor sebagai upaya mempercepat peningkatan mutu dan kualitas pendidikan.