Kartu Bodas adalah singkatan dari Kartu Bogor Cerdas. Kartu ini merupakan salah satu implementasi kebijakan daerah untuk mewujudkan masyarakat Kabupaten Bogor Cerdas dalam bentuk membantu kelancaran belajar para siswa SD dan SMP yang kurang mampu.

Kartu ini sekaligus menjadi penanda bahwa pemegangnya merupakan siswa yang tercatat menempuh pendidikan jenjang SD maupun SMP di wilayah Kabupaten Bogor.

kartu bodasKartu Bodas diberikan dalam bentuk non tunai melalui mekanisme akun elektronik yang digunakan hanya untuk membeli seragam dan alat tulis sekolah di pedagang/e-warong (UMKM) yang bekerjasama dengan bank yang ditunjuk Pemerintah Kabupaten Bogor. Diharapkan bantuan tersebut dapat meringankan beban orangtua dalam memenuhi kebutuhan seragam dan alat tulis sekolah untuk anaknya.

BACA JUGA :  Simak Ini, Makanan Vegetarian yang Bisa Jadi Pengganti Asupan Ikan

Pemberian Kartu Bodas juga dilakukan sebagai upaya dalam meningkatkan rata-rata lama sekolah di Kabupaten Bogor. Penerbitan Kartu Bodas merupakan bantuan yang diberikan kepada siswa kurang mampu jenjang SD, penyediaan buku latihan Bodas bagi siswa jenjang SD dan SMP.

kartu bodas

Fungsi kartu ini sebagai alat untuk membantu masyarakat mendapatkan layanan dan sarana prasarana pendidikan, seperti tas, sepatu, seragam, buku, yang diberikan secara gratis kepada semua peserta didik.

BACA JUGA :  Menu Tanggal Tua dengan Tumis Buncis dan Tempe yang Nikmat Dimakan Bareng Keluarga

Bupati Bogor, Ade Yasin menyatakan, bahwa Pendidikan adalah senjata paling ampuh yang bisa anda gunakan untuk mengubah dunia. Melalui Kartu Bodas merupakan solusi jitu untuk peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Bogor.

“Saya berkomitmen meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Bogor, salah satu caranya dengan menghadirkan voucher Kartu Bodas (Bogor Cerdas) dan diharapkan bisa mencegah anak didik putus sekolah dan juga meningkatkan angka rata-rata lama sekolah,”ungkap Ade Yasin. (Advertorial)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================