BOGOR-TODAY.COMGoogle kembali merilis daftar 10 informasi paling banyak dicari pengguna internet di seluruh dunia. Laporan tersebut menawarkan informasi dan perspektif unik tentang momen dan tren di 2021 berdasarkan penelusuran yang dilakukan di Indonesia. Daftar tren ini dirangkum melalui .

Feliciana Wienathan, Communication Manager Google Indonesia menyatakan, Year in Search 2021 menggambarkan topik apa saja yang trending di Indonesia sepanjang tahun ini.

“Pada tahun 2021, lebih dari sebelumnya, kita melihat bahwa masyarakat Indonesia mencari jalan menuju pemulihan,” ujar Communication Manager Google Indonesia Feliciana Wienathan dalam keterangan tertulisnya, belum lama ini.

BACA JUGA :  Pj. Bupati Bogor Imbau Masyarakat Waspada Cuaca Ekstrim

Menariknya, hal yang paling dicari lainnya yang meningkat cukup signifikan adalah seputar dunia pekerjaan. Seperti cara membuat surat lamaran kerja, lowongan kerja, cara jualan online, banyak juga yang mencari informasi mengenai daftar kartu prakerja untuk mendapatkan intensif dari pemerintah

Menurut dia, hal itu memang tak dipungkiri. Sebab, pada era pandemi yang memukul mundur banyak perusahan, hingga harus merumahkan karyawan atau bahkan menutup usaha.

BACA JUGA :  8 Penyebab Susah Turunkan Berat Badan, Simak Ini

“Dalam beberapa tahun terakhir semua telah mengalami serangkaian peristiwa yang membuat masyarakat berada dalam survival mode.Lebih dari sebelumnya, kita melihat bahwa masyarakat Indonesia mencari jalan menuju pemulihan. Tidak hanya menunjukkan ketahanan dan kemampuan beradaptasi, tapi masyarakat Indonesia juga bersemangat untuk bertumbuh lebih tangguh, hingga menciptakan terobosan.” tandas Feliciana.

============================================================
============================================================
============================================================