Indocement Dukung Wajib Belajar 12 Tahun, Desa Mitra Diberi Beasiswa Pendidikan

Indocement Dukung Wajib Belajar
Tim CSR dari Indocement foto bersama dengan sejumlah siswa siswi yang menerima beasiswa dari Indocement.

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Indocement dukung wajib belajar 12 tahun, untuk itu PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. (Indocement) kembali mewujudkan komitmennya pada bidang pendidikan yaitu ikut serta  mewujudkan mimpi generasi muda dengan memberikan beasiswa kepada 101 siswa dan 11 mahasiswa berprestasi dari 12 desa mitra di sekitar Kompleks Pabrik Citeureup, setiap penerima beasiswa mendapatkan biaya pendidikan senilai Rp 960.000 sampai Rp3.600.000 setahun sesuai dengan tingkatan studi.

“Penyerahan beasiswa dilakukan secara hybrid, dimana kegiatan luring dipusatkan di 3Roda Edu-Green Park Indocement pada hari Rabu, 24 November 2021 lalu. Ada tujuh penerima beasiswa hadir di 3Roda Edu-Green Park untuk mewakili penerima beasiswa secara simbolis,” ujar CSRSD Division Manager PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk, Gadang Wardono dalam rilis yang diterima media ini, Senin (13/12/2021).

BACA JUGA :  Kecelakaan Pemotor Emak-Emak di Bantul Patah Tulang usai Ditabrak Vixion

Indocement Dukung Wajib Belajar

Diamenjelaskan, Selain itu, Indocement juga memberikan beasiswa kepada 393 siswa tingkat SMP dan SD yang ada berada disekitar Kompleks Pabrik Cirebon, khususnya di wilayah Kecamatan Gempol dan Kecamatan Ciwaringin.

“Pemberian beasiswa ini merupakan bagian dari program tanggung jawab sosial Perusahaan (CSR) pilar pendidikan dan pemenuhan SDG’s goal 4, sebagai upaya menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas,” tuturnya.

Indocement Dukung Wajib Belajar

Dia menambahkan, melalui pemberian beasiswa ini, Indocement berharap para siswa/i sebagai generasi muda semakin termotivasi untuk menyelesaikan studinya dengan baik dan meraih indeks prestasi yang maksimal.

“Selain itu diharapkan kedepannya penerima beasiswa akan menjadi insan yang berkualitas serta memiliki kompetensi dalam persaingan global di masa mendatang,” tutupnya.

BACA JUGA :  Menu Buka Puasa dengan Udang Manis Asam Pedas yang Lezat dan Nikmat Bikin Nagih

Sekedar informasi, Indocement adalah salah satu produsen semen terbesar di Indonesia. Saat ini Indocement dan entitas anaknya bergerak dalam beberapa bidang usaha yang meliputi pabrikasi dan penjualan semen (sebagai usaha inti) dan beton siap-pakai, serta tambang agregat dan trass, dengan jumlah karyawan sekitar 5.000 orang.

Indocement mempunyai 13 pabrik dengan total kapasitas produksi tahunan sebesar 24,9 juta ton semen. Sepuluh pabrik berlokasi di Kompleks Pabrik Citeureup, Bogor, Jawa Barat; dua pabrik di Kompleks Pabrik Cirebon, Cirebon, Jawa Barat; dan satu pabrik di Kompleks Pabrik Tarjun, Kotabaru, Kalimantan Selatan. (*)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================