gubernur jabar
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil saat mersmikan Alun-alun Kota Bogor di Jalan Kapten Muslihat, Kota Bogor, Kamis (17/12/2021).

BOGOR-TODAY.COM, BOGORGubernur Jabar, Ridwan Kamil meminta setiap kota/kabupaten Bogor di Jawa Barat memiliki alun-alun. Dengan tujuan agar setiap daerah memiliki identitasnya masing-masing.

Kata Emil, Provinsi Jabar telah menyiapkan anggaran sebesar 15 miliar untuk pembangunan alun-alun.

“Saat ini 27 kota dan kabupaten di Jawa Barat telah menerima hibah pembangunan alun-alun,” kata Emil saat meresmikan alun-alun Kota Bogor di Jalan Kapten Muslihat, Jumat (17/12/2021).

BACA JUGA :  Pj. Bupati Bogor Apresiasi Umbara Jadi Kampus Pertama di Indonesia Yang Terapkan Smart and Green Energy Campus

Untuk Alun-alun di Kota Bogor, pihaknya memberikan nilai sangat baik atas desain, konsep, dan pengerjaan yang dilakukan. Dengan demikian, ia mengimbau kepada warga agar alun-alun yang baru saja diresmikannya agar dijaga dan dirawat.

BACA JUGA :  Tim Bulu Tangkis Indonesia Juara Runner Up Piala Thomas 2024

Alun-alun Kota Bogor ini, kata Emil terbilang spesial karena memiliki latar belakang sejarah, yakni dengan berdampingan dengan stasiun Bogor yang dibangun pada 1881 atau sekitar 140 tahun usianya. Selain itu, Alun-alun itu juga terintegrasi dengan Masjid Agung.

============================================================
============================================================
============================================================