BOGOR-TODAY.COM, PANDEGLANG Kepala Desa Nembol, Tb. Eman Komaruzaman terus bergerak dalam percepatan pembangunan di Desa Nembol, Kecamatan Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang, Banten salah satunya membuat jalan lingkungan di Kampung Kaso.

“Selama ini, Kampung Kaso hanya memiliki satu akses jalan desa. Setiap kali ada perbaikan jalan atau ada warga yang hajatan dan menggunakan jalan maka mobilitas warga Kaso terhenti. Untuk itu, kami gotong royong membuat jalan alternatif,” kata Kepala Desa Nembol, Tb Eman disela kegiatan pembuatan jalan akternatif, Jumat (17/12/2021).

BACA JUGA :  Polres Bogor Gelar Mudik Gratis, Simak Lokasi Pemberangkatan dan Rute Tujuanya

Dia menjelaskan, panjang jalan alternatif ini kurang lebih 300 meter dengan lebar kurang lebih 1,5 meter. Pembuatan jalan tersebut dilakukan secara swadaya dan gotong royong.

“Kalau tanahnya itu hibah dari pemilik tanah. Masyarakat rela menghibahkan tanah tersebut agar ada akses jalan. Termasuk ada juga tanah keluarga saya yang dihibahkan untuk jalan ini,” tutur Jaro Eman.

BACA JUGA :  Polisi Tangkap Oknum Satpol PP yang Nekat Curi Speaker Aktif di Toko Elektronik

Kedepan, lanjut dia, jalan tersebut akan dimasukan dalam program skala prioritas Pemerintah Desa Nembol agar dapat dilakukan pengasoalan maupun pengecoran.

“Nanti saat musrenbang desa jalan ini akan kami masukan kedalam program skal prioritas. Apakah nanatinya diaspal atau di cor atau mungkin hanya dipaving block, yang penting warga Kaso punya jalan alternatif,” tandasnya.

============================================================
============================================================
============================================================