Alun-alun
Pelepasan burung merpati oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil bersama Wali Kota Bogor, Bima Arya, Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim, dan pimpinan Forkopimda Kota Bogor, Jumat (17/12/2021)

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Kota Bogor kini secara resmi memiliki Ruang Terbuka Hijau (RTH) atau Alun-alun di pusat kota yang terintegrasi Stasiun Bogor dengan Masjid Agung ini berlokasi di Jalan Kapten Muslihat, Kota Bogor.

Dalam pembukaan Alun-alun Kota Bogor ini berlangsung meriah dengan pelepasan burung merpati oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil bersama Wali Kota Bogor, Bima Arya, Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim, dan pimpinan Forkopimda Kota Bogor.

Puluhan warga di seputaran Alun-alun baik yang memang sengaja datang untuk menyaksikan peresmian ataupun hanya sekedar lewat turut senang dengan pembukaan Alun-Alun Kota Bogor.

Alun-alun

Ridwan Kamil dalam sambutannya menyampaikan, hadirnya Alun-alun Kota Bogor adalah ciri yang menjadikan Kota Bogor sebagai kota yang sangat maju. Selain itu kata dia, alun-alun adalah ruang keluarga dan tempat semua berkumpul.

BACA JUGA :  Kecelakaan Maut di Tol Kalanganyar, Bus Eka Seruduk Truk hingga Tewaskan 1 Penumpang

“Esensi Alun-alun Kota Bogor adalah ruang keluarga bagi warga Kota Bogor. Selain itu juga sebagai ruang demokrasi yang mengizinkan siapapun boleh berkumpul tanpa melihat latar belakang ataupun batasan, sehingga ini mengekspresikan ruang bersama. Di Alun-alun siapa saja bisa dan boleh berbahagia, berbeda kalau ke mal kadang-kadang hanya bagi yang punya uang. Itu konsepnya,” kata Kang Emil, Jumat (17/12/2021).

Kang Emil juga menceritakan pengalamannya saat membangun alun-alun sewaktu menjadi Wali Kota Bandung. Banyak warga di Kota Bandung mengucapkan terima kasih karena dapat menghemat secara ekonomi dan bisa membahagiakan anak-anak.

“Makin banyak taman atau alun-alun bisa membahagiakan warga dan menghemat ekonomi,” ujarnya.

BACA JUGA :  Konsumsi Ini Sebelum Tidur, 3 Minuman Penghancur Lemak Perut

Wali Kota Bogor, Bima Arya menerangkan peresmian Alun-Alun Kota Bogor merupakan hari bersejarah bagi warga dan Kota Bogor, sekaligus menandakan bersatunya kembali dua elemen bersejarah yang sudah satu abad lebih terpisah, yaitu Stasiun Bogor dengan Taman Wilhelmina yang kemudian diberi nama Alun-Alun Kota Bogor.

“Tanpa sentuhan tangan, niat baik dan kebijakan dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Alun-Alun Kota Bogor tidak akan terwujud. Atas nama warga Kota Bogor, yang selalu merindukan Kota Bogor seperti dulu, yang selalu mendambakan harmoni Kota Bogor terjaga selalu, dari lubuk hati yang paling dalam kami menyampaikan terima kasih kepada Bapak Gubernur dan seluruh dinas yang terkait,” jelasnya.

============================================================
============================================================
============================================================