Kampung Perca

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor meresmikan kampung Perca di RW 01 Kelurahan sindangsari, Kecamatan Bogor Timur pada Jumat (17/12/2021). Kampung Perca ini merupakan kampung tematik yang memproduksi berbagai barang kerajinan dari kain perca.

Kampung perca ini diresmikan oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil,  Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto dan Ketua Dekranasda Kota Bogor, Yane Ardian.

Baca Juga :  Bejat! Seorang Bapak di Magetan Tega Cabuli Anak Kandungnya Saat Sedang Tidur

Usai meresmikan Kampung Perca, Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengatakan berdirinya kampung perca ini berawal dari potensi warga dengan keahlian jahit menjahit dan konveksi yang kemudian di bimbing dan dibina oleh dekranasda Kota Bogor dan berkolaborasi oleh banyak pihak, diantaranya Kadin, PHRI dan bank BJB

Menurut Bima Arya, Kampung Perca ini bukan saja memberi lapangan pekerjaan untuk warga, tapi juga menjadi tempat wisata baru di Kota Bogor.

Baca Juga :  Favehotel Padjajaran Bogor Tambah Layanan Hiburan TV On-Demand Untuk Para Tamu

“Pak gubernur nanti akan mendukung dan akan mengembangkan lebih lanjut kampung perca ini, kemudian  akan dibuat homestay-nya, sehingga bisa menginap disini (kampung perca) dan bisa menikmati keseharian bersama warga yang kreatif,” ucap Bima Arya

Halaman:
« 1 2 | Selanjutnya › » Semua