“Salah satu indeks warga bahagia karena ada banyak taman dan ruang terbuka hijau, seperti  kota-kota di Eropa yang warganya sehat, karena pemerintahnya menghadirkan ruang interaksi dan banyak ruang terbuka hijau,” katanya.

Hal senada diungkap Ridwan Kamil yang mengatakan “Ciri kota yang baik salah satunya warganya sering nongkrong di taman-taman ruang publik, menandakan kota itu aman dan nyaman. Alun alun ini menaikkan kelas Kota Bogor sebagai kota aman nyaman, dilengkapi reformasi transportasi publik yang tengah dilakukan wali Kota Bogor,” katanya.

kota bogorJadi seperti yang dikatakan Wali Kota Bogor, Bima Arya,  “Disini akan banyak kegiatan maslahat dan manfaat. Tempat ini akan jadi simbol kebersamaan warga di Kota Bogor. Bukan hanya integrasi dua elemen kota, tapi ini ikhtiar kita membangun bersamaan warga. Karena taman adalah oksigen jiwa,” katanya.

BACA JUGA :  126 Atlet Kota Bogor Siap Berlaga di POPWIL I Jabar

Kedepan, menurut Bima, Pemerintah Kota Bogor akan bekerjasama dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI) untuk membangun konsep terintegrasi.

“Nantinya, akan betul-betul menyatu antara Alun-Alun Kota Bogor, Stasiun Bogor dan Masjid Agung,” lanjutnya.

Untuk itu, ada rencana membangun jembatan layang untuk mengatur mobilitas warga di kawasan tersebut. Juga akan dibangun pedestrian di sekeliling alun alun.

Alhasil sejauh ini seperti dikatakan Ridwan Kamil, “Dengan dukungan anggaran Pemprov Jabar Rp 15 miliar. Alhamdulillah hasilnya baik. Saya kasih nilai 9 untuk desain dan konsep pengerjaannya. Tinggal dalam prosesnya tolong dijaga. Titip setelah ini, biasanya ada euforia warga, tolong diatur.”

BACA JUGA :  Pamong Walagri Bantu ASN Kota Bogor Tingkatkan Produktivitas

Memahami harapan itu dan menyadari pentingnya menjaga alun alun tetap terawat, Bima Arya memberikan jaminan. “Kita pastikan Alun-Alun Kota Bogor dijaga dan dirawat, ada park ranger yang jumlahnya cukup banyak untuk menjaga sepanjang 24 jam,” katanya.

Tentunya tidak cukup mereka untuk bisa menjaga dan merawat alun alun tetap cantik, bersih dan rapi. Setiap warga sudah sepantasnya ikut bersama memelihara alun-alun ini, seperti layaknya merawat halaman rumah sendiri. (Advertorial)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================