jembatan rawayan
Kepala Desa Kalongsawah, Nurhasanah meresmikan jembatan rawayan (gantung) di Kampung Togolebak, RT04/03, Desa Kalongsawah, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor, Rabu (22/12/2021).

BOGOR-TODAY.COM, BOGORJembatan rawayan (gantung) di Kampung Togolebak, RT04/03, Desa Kalongsawah, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor resmi dibuka Kepala Desa setempat, Nurhasanah, Rabu (22/12/2021).

Untuk diketahui, jembatan tersebut sempat diterjang banjir bandang pada awal tahun 2020 lalu.

“Dari adanya jembatan ini sangat bermanfaat. Sebab, selain jadi jembatan penghubung juga dapat mempererat silaturahmi antar kampung yang dapat dijadikan akses warga untuk beraktivitas,” Kata Nurhasanah.

BACA JUGA :  Tragis, Istri di Medan Tewas Tertabrak Kereta, Diduga Sedang Melamun usai Bertengkar dengan Suami

Menurutnya, pembangunan jembatan sepanjang 65 meter yang membentang di atas aliran Sungai Cidurian merupakan hasil kolaborasi dan sinergi dengan TNI.

“Selepas jembatan ini terbawa arus banjir bandang pada awal tahun 2020 lalu, aktivitas warga terganggu, karena mereka harus memutar jika akan ke pasar maupun anak-anak sekolah,” terangnya.

BACA JUGA :  Hadiri Peringatan Hari Otda ke XXVIII, Pj. Bupati Bogor Komitmen Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik

Dengan demikian, dirinya berharap jembatan penghubung antar kampung, yakni Kampung Togolebak dan Kampung Peuteuy dapat mempermudah aksesibilitas kegiatan masyarakat serta dapat meningkatkan perekonomian khususnya bagi masyarakat desa.

Sementara itu, M. Ikbal (48), salah satu warga sekitar mengakui dengan adanya jembatan tersebut dirinya merasa sangat terbantu.

============================================================
============================================================
============================================================