BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Jelang perayaan natal yang jatuh 25 Desember 2021, Huria Kristen Batak Protestan atau HKBP Ressort Cibinong Distrik 28 Deboskab, Kabupaten Bogor, menggelar kegiatan natalan keluarga di gedung lama HKBP, Kamis (23/12/2022).

Ketua umum jemaat HKBP Cibinong, Sintua Alipen Simatupang menyebut, digelarnya natal keluarga yang diikuti seluruh jemaat kali ini mengusung tema “Cinta Kasih Kristus Menggerakka Persaudaraan” dengan subtema HKBP Cibinong yang melayani dan sehat.

Hkpb cibinong

Sintua menerangkan, bahwa kegiatan tersebut didahulukan bertujuan agar seluruh keluarga khususnya bagi jemaat HKBP Cibinong di gedung lama ini sadar akan kebesaran kasih Allah kepada umatnya.

Selain itu, kata dia perayaan natal keluarga ini juga dimaksudkan agar saat perayaan natal yang sesungguhnya, bisa lebih meriah.

BACA JUGA :  Penutupan Akses Jalan Oleh Plaza Jambu Dua, Pemkot Sebut Itu Jalan Umum

Menurut dia, untuk perayaan keagamaan di tahun 2021 tentu memiliki perbedaan dibandingkan tahun 2020 lalu. Dimana, tahun ini dimunculkan natal bersama keluarga, sementara natal tahun 2020 lalu hanya perayaan natal umum.

Hkpb cibinong

Di lokasi yang sama, Inang Damara Hutabarat yang merupakan Ketua panitia pelaksana (Panpel) Natal Keluarga berharap agar seluruh jemaat HKBP Ressort Cibinong dapat menyatukan hati dan dapat menjadi jemaat yang mengumandangkan perdamaian serta sukacita sesuai dengan tema yang dirancang oleh jajarannya itu.

“Itulah sebabnya acara ini dilaksanakan sebelum perayaan natal umum dengan satu tujuannya agar kita semua jemaat HKBP Cibinong di manapun berada marilah kita merajut tali persaudaraan supaya nanti kedepannya HKBP Cibinong ini bisa bersatu serta mencerminkan persaudaraan,” katanya.

BACA JUGA :  HARI KEBANGKITAN NASIONAL PERLU PELURUSAN SEJARAH?

Sementara itu, pendeta HKBP Ressort Cibinong Distrik 28 Deboskab, Pdt. Dr. Tiapul Hutahaean menjelaskan bahwa arti dari natal merupakan sebuah peringatan tentang kelahiran yesus kristus sebagai juru selamat di dunia, dan maknanya untuk mensyukuri kebaikan tuhan.

“Karena yesus datang untuk membebaskan kita sebagai umatnya dari segala penderitaan dan segala dosa serta menyelamatkan umatnya agar menjadi manusia yang menikmati kebaikan tuhan di dunia. (B. Supriyadi).

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================