BOGOR-TODAY.COM, BOGORDesa Jayaharja memanfaatkan Program satu miliar satu desa (Samisade) dengan membangun 3 jembatan sekaligus di tahun 2021 ini. Halitu diungkapkan Kepala Desa Jayaharja, Unus saat launcing program Samisade di Aula Kantor Desa Jayaraharja, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Jumat (24/12/2021).

“Ada 3 titik pembangunan jembatan yakni, di Kampung Sihuut, Kampung Sibentang, Kampung Ciputih Tonggoh yang mana jembatan tersebut menyambungkan antar Desa Jayaharja dengan Desa Harkatjaya,” ujar Unus.

BACA JUGA :  Pedagang Gorengan di Ciampea Bogor Ditemukan Tewas Gantung Diri

Dia menjelaskan, untuk Jembatan Kampung Sihuut panjangnya 12 meter dengan lebar 2 meter setengah dengan anggaran Rp 230.000.000. Untuk jembatan di Kampung Sibentang panjang 12 meter lebar 2 meter setengah dan anggaran juga Rp 230.000.000.

“Sedangkan untuk di Kampung Ciputih Tonggoh panjang jembatannya 12 meter lebarnya 2 meter setengah anggarannya Rp 210.000.000.” papar Unus.

BACA JUGA :  Berdampak Positif Bagi Masyarakat, Pemkab Bogor Dukung Rencana Pengembangan IPB University di Dramaga dan Jonggol

Dia menambahkan, dialokasikannya anggaran Samisade untuk pembangunan jembatan adalah upaya pemerintah dalam menggenjot perekonomian masyarakat, karena jembatan merupakan akses penting untuk warga pergi keladang karena mayoritas penduduk Desa Jayaraharja merupakan petani sayuran.

“Banyak warga yang aktivitasnya ngebun yang secara tidak langsung membantu perekonomian. Jadi Alhamdulillah pasca bencana 2020 akhirnya terjawab lewat program Samisade ini,” pungkasnya. (Didin/CR)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================