Indocement Gelar Bank Sampah Awards 2021

Indocement
Pihak Indocement foto bersama dengan Bank Sampah Desa Mitra saat memberikan hadiah.

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. (Indocement) melakukan terobosan baru dalam program lingkungan dengan memberikan apresiasi kepada Bank Sampah Desa Mitra.

CSRC Division Manager Indocement, Gadang Wardono mengatakan, Bank Sampah Desa Mitra yang mendapat apresiasi, yaitu mereka yang konsisten melakukan kegiatan lingkungan melalui pemilahan dan edukasi sampah walaupun terkendala oleh pandemi Covid-19 melalui penyelenggaraan Indocement Bank Sampah Awards (IBSA) 2021.

Indocement
Ibi – -ibu desa mitra Indocement tengah menunjukan hasilkarya daur ulang dari sampah menjadi kerajinan yang memiliki nilai ekonomi.

“Penganugerahan penghargaan dilaksanakan, pada hari Rabu 17 Desember 2021 lalu, berlokasi di Bank Sampah Pelita, KRL Berhias, RW 04 Desa Gunung Sari, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor,” ujar Gadang dalam rilis yang diterima media ini, Jumat (24/12/21).

Gadang Wardono mengungkapkan, program pemberian penghargaan untuk Bank Sampah Desa Mitra yang perdana dilakukan oleh Indocement ini mengusung slogan “Kenangan dapat hilang, plastik 1.000 tahun takkan hilang. Ayo bijak kelola sampah’.

BACA JUGA :  Simak Ini, Makanan Vegetarian yang Bisa Jadi Pengganti Asupan Ikan
Indocement Selenggarakan Bank
Salah satu peserta Bank Sampah awards 2021 yang diselenggarakan Indocement tengah menunjukan hasilkaryanya untuk dilombakan.

“Dengan adanya IBSA 2021, Indocement berharap Bank Sampah mitra dapat semakin termotivasi untuk berkontribusi baik terhadap lingkungan, sekaligus memberi edukasi kepada Bank Sampah mitra untuk terus konsisten melakukan pencatatan dengan baik dan terstruktur,” ujar Gadang Wardono menambahkan.

Adapun para pemenang IBSA 2021 terbagi atas 3 kategori yaitu:

Kategori Platinum
Juara 1: Bank Sampah Pelita (Desa Gunung Sari)
Juara 2: Bank Sampah Pelangi Bunda (Desa Gunung Putri)
Juara 3: Bank Sampah Salam 1 (Kelurahan Puspanegara)

Kategori Gold
Juara 1: Bank Sampah Ciliber (Kelurahan Puspanegara)
Juara 2: Bank Sampah Seger Bener (Desa Tarikolot)
Juara 3: Bank Sampah Manfaat (Kelurahan Puspanegara)

Kategori Silver
Juara 1: Bank Sampah Berseri 04 (Desa Gunung Putri)
Juara 2: Bank Sampah Zalak 2 (Desa Gunung Putri)
Juara 3: Bank Sampah Mede 1 (Desa Gunung Putri)

BACA JUGA :  Jadwal SIM Keliling Kabupaten Bogor, Selasa 23 April 2024

Sekedar informasi, Indocement adalah salah satu produsen semen terbesar di Indonesia. Saat ini Indocement dan entitas anaknya bergerak dalam beberapa bidang usaha yang meliputi pabrikasi dan penjualan semen (sebagai usaha inti) dan beton siap-pakai, serta tambang agregat dan trass, dengan jumlah karyawan sekitar 5.000 orang.

Indocement mempunyai 13 pabrik dengan total kapasitas produksi tahunan sebesar 24,9 juta ton semen. Sepuluh pabrik berlokasi di Kompleks Pabrik Citeureup, Bogor, Jawa Barat; dua pabrik di Kompleks Pabrik Cirebon, Cirebon, Jawa Barat; dan satu pabrik di Kompleks Pabrik Tarjun, Kotabaru, Kalimantan Selatan. (*)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================