Rizal Ramli
Bertemu Budayawan Sunda, Rizal Ramli Diminta Nyapres Pada 2024

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Mantan Menteri Koordinator bidang Perekonomian Rizal Ramli didorong untuk mencalonkan diri sebagai Presiden Republik Indonesia pada 2024 saat kumpul bareng budayawan Sunda di Saung Kujang Pajajaran di Kota Bogor.

Ia mengisahkan, sejak menjadi mahasiswa, dirinya berpikir dan tidak terima jika bangsa Indonesia yang diketahui kaya raya akan sumber daya alamnya namun mayoritas masyarakatnya miskin dan dinilai tak pernah menikmati arti kemerdekaan sesungguhnya.

Menurutnya, tanah Pasundan tak lepas dari historisch lot yang menjadi penggerak para tokoh kemerdekaan dibandingkan kota lain. Seperti Tirto Adhisuryo, Tjipto Mangunkusumo, Ki Hadjar Dewantara, Soeryopranoto, Douwes Dekker, Sosrokartono, Abdul Muis, Hatta, Sukarno, Natsir dan Sutan Sjahrir.

BACA JUGA :  Dapat Bantuan Pompa Air, Hery Antasari Dorong Kemandirian Pangan

“Kalau tanah Pasundan aman nusantara pasti aman, kalau tanah Pasundan damai, nusantara pasti damai, kalau tanah Pasundan makmur insya allah rakyat Indonesia makmur,” terang Rizal kepada wartawan, belum lama ini.

Dengan demikian, kata Rizal perjuangan itu bisa dimulai dari tanah Pasundan mengubah Indonesia agar berkah Allah dalam sumber daya alam dan lain-lain bisa digunakan untuk kemakmuran bangsa.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Jumat 17 Mei 2024

RR sapaan akrabnya mengungkapkan bahwa kehadirannya berkumpul bersama budayawan di tempat pembuat kujang Abah Wahyu Affandi Suradinata tujuannya adalah untuk menggali nilai senjata kujang yang menurutnya kujang bukan hanya memiliki artian senjata tradisional namun memiliki nilai sakral untuk menguji diri manusia sendiri. Sehingga, dapat tetap mengingat tuhan dengan kata dan tindakan.

============================================================
============================================================
============================================================