Begini Kata PLN Soal Mati Nyala Listrik di Kampung Peuteuy

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Warga Kampung Peuteuy, Desa Kalongsawah, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor mengeluh karena listrik di wilayah tersebut kerap terjadi pemadaman tanpa adanya pemberitahuan dari pihak PLN.

“Listrik di kampung kami kerap mati dan menyala dalam hitungan detik, hal-hal seperti itu sering terjadi disetiap malam hingga tiga kali hidup nyala hidup nyala,” ujar Ahmad warga Kampung Peuteuy kepada Bogor Today, Jumat (7/1/2021).

Ahmad dan warga lainnya pun merasa terganggu dengan kondisi listrik yang kerap mati dan menyala tanpa adanya pemberitahuan pemadaman dari perusahan plat merah itu, terutama pemadaman terjadi disetiap pukul 0:0 hingga menjelang subuh.

BACA JUGA :  Bakwan Jagung Udang, Menu Makan Sederhana yang Praktis

“Tentunya kita terganggu, karena bagaimana pun listrik saat ini merupakan kebutuhan pokok baik untuk penerangan maupun kebutuhan lainnya yang mengandalkan dari listrik,” keluh dia.

Sementara itu, staff teknik PLN Rayon Jasinga, Adit mengatakan, kawasan yang dikeluhkan masyarakat itu masuk dalam kawasan penyulang kalimaya, yang mana penyulang kalimaya itu ada saklar atau sikring (sekloser).

“Terkait padam nyala padam nyala mungkin dijaringannya itu melewati pohon-pohon yang sudah mendekati kabel listrik, jadi kalo misal pohon kena kabel listrik pasti dia ada gangguan,” bebernya.

BACA JUGA :  Ternyata Daun Salam Miliki Banyak Manfaat untuk Kesehatan Tubuh, Simak Ini

Dia menambahkan, kemungkinan penyebab pemadaman yang tidak normal itu akibat eklus, dimana eklus itu dari ranting pohon yang mengenai jaringan instalasi listrik.

“Jadi upaya dari kami setiap hari itu pasti ada kegiatan buat pemangkasan pohon-pohon yang sudah mendekati jaringan supaya pohon-pohon itu bisa terhindar dari jaringan listrik,” katanya. (Didin/CR)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================