hari kedua
Pencarian korban hanyut Sungai Ciapus (Foto: dok. Rescue Damkar Kabupaten Bogor)

BOGOR-TODAY.COM, BOGORHari kedua pasca hanyutnya seorang pemancing di Sungai Ciapus di Desa Babakan, Kabupaten Bogor dilanjutkan. Namun, petugas tim SAR menyebut pencarian terkendala cuaca.

Komandan Peleton Rescue Damkar Kabupaten Bogor Diki Muttaqin mengatakan bahwa petugas perlu mengantisipasi jika hujan turun di hulu sungai. Sebab, kata dia bisa menimbulkan peningkatan debit air dalam waktu singkat.

“Mengingat kondisi cuaca yang memang fluktuatif, bisa berubah setiap saat. Jadi petugas sangat berhati-hati, khawatir ada hujan deras di hulu sungai,” ujar Diki dalam keterangannya kepada wartawan, Selasa (11/1/2022).

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Jumat 19 April 2024

Kata Diki, selain adanya faktor cuaca, pencarian juga terkendala medan sungai karena banyaknya bebatuan dan titik-titik sungai yang dalam.

“Sebagian tim juga sudah menyusur aliran sungai. Emang harus ekstra hati-hati dan beberapa titik juga ada titik yang memang cukup dalam,” lanjutnya.

BACA JUGA :  Rendang Ayam Kampung, Menu Lezat untuk Santapan Keluarga Tercinta

Pencarian dilakukan dengan cara menyelami titik awal korban terseret arus. Selain itu, dilakukan penyisiran sungai menggunakan pelampung dan perahu karet.

Dikabarkan sebelumnya, Rizki (23) warga, Bojongsempur, Cilebut Barat, Sukaraja, Kabupaten Bogor dilaporkan hanyut terseret arus Sungai Ciapus di Desa Babakan, Bogor.

============================================================
============================================================
============================================================