Kurantaka
Melalui Fashion, Kurantaka Bersama UMKM di Kota Bogor Presentasikan Suara Perempuan Indonesia

BOGOR-TODAY.COM, BOGORKurantaka, brand lokal pendatang baru yang belum genap satu tahun didirikan. Berawal dari tujuh belas anggota Klub Mode Universitas Indonesia dari berbagai fakultas di Universitas Indonesia.

Kurantaka resmi berdiri ditandai dengan perilisan koleksi pertamanya pada 11 April 2021yang ditampilkan di pameran brand lokal ‘Inspired Fest’ pada tahun 2021.

Dengan objektif merepresentasikan budaya dan cerita Indonesia melalui fashion sesuai tagline-nya ‘Uncovering Nusantara Story’, koleksi pertama Kurantaka bernama ‘Menjaring’ merepresentasikan cerita nelayan kecil Indonesia.

Baca Juga :  Anak Ditangkap Karena Narkoba, Ayah Tembak Polisi
Kuranta
Melalui Fashion, Kurantaka Bersama UMKM di Kota Bogor Presentasikan Suara Perempuan Indonesia

Tidak lama setelahnya, Kurantaka merilis koleksi keduanya ‘Sandekala by Kurantaka’ yang merepresentasikan suara perempuan Indonesia untuk mendapat perlindungan dari ketidakadilan dan kekerasan.

‘Sandekala by Kurantaka’ identik dengan Kain Tenun Lurik yang memiliki arti pelindung bagi pemakainya,” kata Founder Kurantaka, Rifani Adela kepada bogor-today.com, Selasa (11/1/2022).

Baca Juga :  Bongkar Dugaan Kasus Penyalahgunaan Pupuk Bersubsidi, Polisi Sita 279,45 Ton Pupuk

Untuk kamu penyuka gaya fashion minimalis yang tertarik untuk mencoba merepresentasikan budaya dan cerita Indonesia melalui fashion, koleksi-koleksi Kurantaka bisa didapatkan secara online melalui shopee.co.id/wearkurantaka ataupun secara offline di Second Home Coffee & Eatery Bogor dan Kampung Perca Kota Bogor.