Pencarian Penendang Sesajen
Hadfana Firdaus, pelaku penendang sesajen di lokasi erupsi Gunung Semeru di tangkap. Foto : Istimewa.

BOGOR-TODA.COM, LUMAJANG Pencarian penendang sesajen di lokasi bencana erupsi Gunung Semeru, Lumajang, Jawa Timur berakhir. Pelaku diamankan sekitar pukul 22.40 WIB di Gang Dorowati, Pringgolayan, Banguntapan, Bantul tepatnya dekat dengan Polsek Banguntapan.

Melansir detik.com, Jumat (14/1/2022) Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno membenarkan adanya penangkapan pelaku yang bernama Hadfana Firdaus.

“Iya, pelaku di tangkap di bantul,” kata Eka seperti mengutip detikcom.

Sementara, Kabid Humas Polda DIY Kombes Yuliyanto menyebutkan penangkapan Hadfana dilakukan oleh Polda Jawa Timur dengan di-back up jajaran Ditreskrimum Polda DIY.

BACA JUGA :  Nahas, Diduga Tersambar Petir, Warga Agam Sumbar Ditemukan Tewas dalam Kondisi Gosong

“Usai diamankan, Hadfana dibawa ke Polsek Banguntapan bersama-sama personel Polda Jatim untuk diinterogasi awal, selanjutnya dibawa ke Polda Jatim dalam kondisi aman,” kata Kombes Yuli.

Sebagai informasi, Hadfana diketahui sempat mengenyam pendidikan di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Namun pada 2014, Hadfana menjadi mahasiswa drop out (DO). Atas perbuatan Hadfana pihak kampus pun mencela aksi yang viral itu.

Pihak kampus menegaskan jika Hadfana bukan lagi mahasiswa UIN. Oleh sebab itu, kasus ini tidak ada kaitannya dengan UIN.

Dikabrkan sebelumnya, aksi Hadfana viral di media sosial dalam bentuk video berdurasi 30 detik. Hadfana saat itu terlihat membuang dan menendang sesajen yakni buah dan jagung yang berada di wadahnya masing-masing.

BACA JUGA :  Bima Arya Cerita Kisah Perjalanan 10 Tahun Menata Kota Bogor

“Ini yang membuat murka Allah. Jarang sekali disadari bahwa inilah yang justru mengundang murka Allah, hingga Allah menurunkan azabnya. Allahu Akbar,” ucap pria tersebut.

Tak berselang lama, tangan pria itu bergerak membuang sesajen buah dan menendang sesajen nasi. Kebetulan letak sesajen itu berada di atas permukaan tanah yang lebih tinggi sehingga kedua sesajen itu langsung jatuh.(*)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================