Pencarian Penendang Sesajen
Hadfana Firdaus, pelaku penendang sesajen di lokasi erupsi Gunung Semeru di tangkap. Foto : Istimewa.

BOGOR-TODA.COM, LUMAJANG Pencarian penendang sesajen di lokasi bencana erupsi Gunung Semeru, Lumajang, Jawa Timur berakhir. Pelaku diamankan sekitar pukul 22.40 WIB di Gang Dorowati, Pringgolayan, Banguntapan, Bantul tepatnya dekat dengan Polsek Banguntapan.

Melansir detik.com, Jumat (14/1/2022) Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno membenarkan adanya penangkapan pelaku yang bernama Hadfana Firdaus.

“Iya, pelaku di tangkap di bantul,” kata Eka seperti mengutip detikcom.

Baca Juga :  Imbas Harga Minyak Goreng Murah Minimarket, Pedagang di Pasar Tradisional Merugi

Sementara, Kabid Humas Polda DIY Kombes Yuliyanto menyebutkan penangkapan Hadfana dilakukan oleh Polda Jawa Timur dengan di-back up jajaran Ditreskrimum Polda DIY.

“Usai diamankan, Hadfana dibawa ke Polsek Banguntapan bersama-sama personel Polda Jatim untuk diinterogasi awal, selanjutnya dibawa ke Polda Jatim dalam kondisi aman,” kata Kombes Yuli.

Baca Juga :  Sebentar Lagi, Perumda Tirta Pakuan  Bakal Meresmikan Command Center Sebagai Pemecah Masalah Dari Hulu Sampai Hilir

Sebagai informasi, Hadfana diketahui sempat mengenyam pendidikan di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Namun pada 2014, Hadfana menjadi mahasiswa drop out (DO). Atas perbuatan Hadfana pihak kampus pun mencela aksi yang viral itu.

Pihak kampus menegaskan jika Hadfana bukan lagi mahasiswa UIN. Oleh sebab itu, kasus ini tidak ada kaitannya dengan UIN.