7 Cara Mengatasi Rambut Rontok dengan Bahan Alami dan Mudah di Dapat

Rambut Rontok

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Rambut rontok bisa menjadi momok yang menakutkan jika kita tidak segera mencari cara untuk mengatasinya. Rambut rontok yang sangat mengganggu kenyamanan kita dan membuat berkurangnya rasa percaya diri karna merusak penampilan.

Kita juga harus mengenal penyebab rambut rontok tersebut. Rambut rontok yang terjadi secara tiba-tiba dapat disebabkan oleh penyakit atau obat tertentu, pola makan yang tidak sehat, dan kondisi setelah melahirkan. Sedangkan rambut rontok yang terjadi secara bertahap paling sering disebabkan oleh faktor genetik atau keturunan.

Meski banyak produk-produk perawatan rambut kimiawi, bukankan lebih bagus jika kita memakai bahan-bahan alami yang mudah dicari dan ada di sekitaran kita. Tidak ada salahnya mencoba bahan-bahan alami sebagai cara mengatasi rambut rontok.

Berikut ini adalah Bahan dan Cara Mengatasi Rambut Rontok

  1. Gel lidah buaya

    Lidah buaya memiliki kandungan vitamin B12 dan asam folat, yang berfungsi untuk mengurangi rambut rontok. Tak hanya itu, tanaman ini juga mengandung nutrisi penting untuk sel-sel rambut, seperti vitamin A, C, dan E. Ketiga vitamin tersebut dapat membantu mempercepat regenerasi dan menyehatkan sel-sel rambut. Maka dari itu, tidak perlu ragu untuk mengileskan gel lidah buaya ke kulit kepala dan rambur anda, oleskan minimal 2 kali dalam seminggu.

  2. Teh hijau dan daun seledri

Kombinasi antara teh hijau dan daun seledri ini mampu meredakan rambut rontok seketika. Sebab dalam dua bahan tersebut terkandung senyawa antioksidan serta vitamin A dan vitamin B yang baik untuk menguatkan akar rambut, maka rambut anda tidak akan mudah rontok.

Ini cara mengatasi rambut rontok dengan the hijau dan dayn seledri dengan sangat mudah, yaitu: Seduh teh hijau dan seledri secara bersamaan Oleskan air seduhan ke kulit kepala Setelah tunggu beberapa saat, bilas dengan air dingin Ulangi langkah tersebut minimal 2 kali seminggu atau sesuai dengan kebutuhan.

  1. Minyak zaitun

Minyak Zaitun Dapat membantu anda mengatasi rambut rontok karena minyak zaitun memiliki banyak kandungan vitamin dan mineral yang dibutuhkan untuk kesehatan rambut seperti, vitamin A, vitamin C, vitamin D, vitamin E, vitamin K, zat besi dan kalsium.

Cara mengatasi rambut rontok dengan mudah hanya dengan 1 bahan yaitu: Usapkan minyak zaitun pada kulit kepala dan rambut secara merata Pijat dengan lembut, lalu diamkan selama setengah jam Setelah itu, bersihkan dengan menggunakan shampoo seperti keramas biasa Lakukan setiap hari secara teratur untuk mendapatkan hasil yang efektif.

  1. Minyak kelapa

    Minyak Kelapa ini sebenarnya sudah dipakai dari nenek moyang selama berabad-abad, karna minyak kelapa sudah terbukti dapat membuat rambut kita menjadi terlihat lebih berkilau dan meningkatkan kesehatan pada rambut karena minyak kelapa mengandung asam lemak yang dapat menembus ke dalam batang rambut dan mengurangi kehilangan protein dari rambut.

Minyak kelapa bisa digunakan sebelum ataupun sesudah keramas. Jika rambut cenderung berminyak, Anda bisa melakukan perawatan minyak kelapa sehari atau beberapa jam sebelum keramas. Pijatkan minyak kelapa ke kulit kepala dan seluruh rambut Anda. Jika rambut Anda kering, Anda bisa menggunakan minyak kelapa sebagai perawatan tanpa bilas. Baca juga: 6 Bahan Alami Terbaik untuk Kulit, Pegagan hingga Minyak Kelapa

  1. Jus bawang merah dan bawang putih

Banyak yang tidak tahan dengan baunya, akan tetapi bawang merah dan bawang putih ini mampu mengatadi rambut rontok. Jus bawang telah terbukti berhasil mengobati alopecia areata yang tidak merata dengan meningkatkan pertumbuhan rambut.

BACA JUGA :  Halmahera Barat Maluku Utara Diguncang Gempa Bumi M 3,3
============================================================
============================================================
============================================================