BOGOR-TODAY.COM, KUNINGANGerombolan monyet liar di Desa Purwasari, Kecamatan Garawangi, Kabupaten Kuningan merusak peralatan sekolah dan menyerang sejumlah siswa MI Guranteng Garawangi, yang akan melaksanakan kegiatan belajar mengajar, Selasa (18/1/2022).

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Damkar Kabupaten Kuningan Khadafi Mufti mengatakan bahwa serangan gerombolan monyet liar yang diketahui berjenis kera ekor panjang itu pertama kali terjadi pada Senin (17/1/2022) malam.

“Kami menerima laporan ada serangan monyet liar ke pemukiman warga dan merusak bangunan sekolah juga mencoba menyerang siswa,” kata Khadafi, Selasa (18/1/2022), seperti dikutip detikcom

BACA JUGA :  Hasil Pertandingan Thomas Cup 2024, Tim Bulu Tangkis Indonesia vs India 4-1

Mendapat laporan tersebut, Khadafi bersama timnya langsung mendatangi lokasi untuk mencari keberadaan gerombolan monyet itu. Namun setelah kurang lebih dari 2 jam, gerombolan monyet itu tidak ditemukan.

Akibat serangan hewan primata tersebut, sejumlah barang-barang seperti plafon, genteng hingga layar komputer rusak.

Untuk memastikan kembali gerombolan hewan itu, pihaknya akan kembali menelusurinya. Bahkan, kata dia Damkar Kuningan telah berkordinasi dengan Perbakin (Persatuan Berburu dan menembak Seluruh Indonesia).

BACA JUGA :  Menu Makan Siang dengan Sop Buntut Sapi yang Empuk Dijamin Menggugah Selera

“Apabila tidak berhasil, kami sudah dilakukan koordinasi dengan perwakilan Perbakin Kuningan untuk dilakukan perburuan,” kata Khadafi.

Namun, meski Gerombolan primata itu telah masuk ke pemukiman warga, pihaknya mengimbau agar masyarakat tidak mengganggu kehadirannya.

“Kalau mau diusir, gunakan alat pengaman seperti kayu, sarung tangan, helm dan lain-lain,” pungkasnya. (*)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================