Menggemukan Badan Hanya Dengan Beberapa Tips yang Perlu Anda Ketahui

Menggemukan Badan

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Memiliki tubuh yang terlalu kurus memang sering membuat tidak percaya diri, karna memiliki badan yang kurang ideal.

Bahkan kekurangan berat badan itu bertanda bahwa anda kekurangan gizi, dan itu sangat berbahaya untuk tubuh dan itu sama bahayanya dengan kelebihan berat badan. Anda mungkun bisa mengalami beberapa gangguan kesehatan, di antaranya anemia, tulang rapuh, daya tahan tubuh lemah, hingga masalah kesuburan.

Oleh karena itu, Anda disarankan untuk meningkatkan berat badan agar kondisi kesehatan Anda tetap terjaga, dan badan anda menjadi ideal.

Kami akan memberikan tips agar berat badan anda naik dan memiliki badan yang ideal.

Tips Menggemukkan Badan yang Tepat

Jika Anda hendak menambah berat badan, lakukan dengan cara yang aman dan sehat. Berikut ini adalah beberapa cara menggemukkan badan secara alami yang dapat Anda terapkan:

  1. Mengonsumsi makanan lebih sering
BACA JUGA :  Wajib Tahu! Ini Dia Manfaat Okra untuk Diet Turunkan BB

Apabila berat badan Anda kurang atau anda tampak terlalu kurus, Disarankan untuk makan lebih sering. Hal ini bertujuan untuk menambah asupan kalori dan nutrisi yang diperlukan tubuh agar meningkatkan berat badan anda.

Jika tidak dapat menghabiskan makanan dalam porsi banyak, cobalah untuk makan dalam porsi sedikit namun lebih sering. Misalnya, dengan meningkatkan frekuensi makan hingga 5 atau 6 kali sehari, tapi dalam porsi yang lebih sedikit.

  1. Memilih makanan dengan lebih cermat

Anda harus lebih cermat dalam memilih makanan, dan Pastikan makanan yang Anda konsumsi banyak mengandung nutrisi dan lemak sehat yang dapat mendukung peningkatan berat badan, misalnya protein, lemak, karbohidrat kompleks, serta beragam vitamin dan mineral.

BACA JUGA :  Mulai Hari Ini, Hery Antasari Resmi Jadi Pj Wali Kota Bogor

Makanan tinggi protein dapat meningkatkan massa otot dan menambah berat badan. Sementara itu, karbohidrat dan lemak pada makanan berfungsi untuk menambah jaringan lemak dan mencukupi kebutuhan energi.

Anda bisa mendapatkan protein dan lemak dengan mengonsumsi daging, ikan, kacang-kacangan, telur, serta tahu dan tempe. Untuk mencukupi kebutuhan vitamin dan mineral, Anda bisa mengonsumsi roti gandum, gandum utuh atau sereal gandum, nasi merah, serta aneka buah dan sayuran.

  1. Mengonsumsi makanan berlemak baik

Anda juga memerlukan asupan nutrisi yang mengandung lemak sehat, atau lemak tak jenuh seperti omega-3 dan omega-6.

============================================================
============================================================
============================================================