Banjir Merendam Ratusan Rumah di Pandeglang, Banten Disebabkan  Hujan Semalaman dan Aliran Air Tidak Lancar

Banjir

BOGOR-TODAY.COM, PANDEGLANG – Pandeglang, Banten di guyur hujan deras yang mengakibatkan banjir yang merendam sejumlah rumah di Pandeglang dan wilayah setempatnya, kamis (20/1/2022).

Hujan yang disertai dengan angin membuat khawatir warga adanya banjir yang meluas dan tumbangnya pepohonan.

Banjir merendam ratusan rumah di Desa Citeureup, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang,. Selain rumah jalan Raya Citeureup-Cibaliung juga mengalami hal serupa.

BACA JUGA :  Pasar Jambu Dua dan Pasar Gembrong Sukasari Dicanangkan Jadi Pasar Bersih

“Air naik ke perkampungan warga sekitar pukul 03.00 WIB. Ketinggian air mencapai pinggang orang dewasa,” ujar Uup Hermawan warga sekitar.

“Sebelum ada Sutet memang suka banjir, tapi setelah ada Sutet banjirnya semakin parah. Apalagi rumahnya yang dekat Sutet pasti terendam, karen aliran air nya tidak jalan,” ujarnya.

Hal itu karena dekat dengan sungai yang meluap dan aliran air tersendat oleh bangunan Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (Sutet) yang dibangun oleh BUMN.

BACA JUGA :  Kecelakaan Beruntun 2 Truk CPO dan Mobil di Sijunjung Tewaskan 2 Sopir

Oman Suherman, Kepala Desa Citeurep sementara ini telah merinci rumah-rumah yang terendam oleh banjir. Ada 364 unit rumah yang telah dirinci di Desa Citereup, Panimbang, Pandeglang Bnaten.

============================================================
============================================================
============================================================