BOGOR-TODAY.COM, BOGORKalaperca by Kurantaka brand lokal pendatang baru hasil kolaborasi dengan Kampung Perca Kota Bogor yang didasari cerita dan budaya Indonesia, menampilkan koleksi untuk pertama kalinya melalui UI Fashion Week 2022 di Mal Neo Soho, Jakarta pada, Sabtu (15/1/2022) lalu.

Setelah debut di runway fashion week, koleksi Kalaperca by Kurantaka diperjualbelikan kepada para penggemar fashion tanah air melalui akun Instagram @wearkurantaka.

BACA JUGA :  Ciptakan Pilkada Damai dan Kondusif, Pj. Bupati Bogor Ikuti Arahan Kemendagri RI Melalui Zoom Meeting

Kalaperca By Kurantaka

“Sesuai dengan tujuan awal pembuatan koleksi Kalaperca untuk recycling kain perca dari koleksi Sandekala, kami menjual koleksi Kalaperca dengan stok yang sangat terbatas sesuai dengan kain perca yang tersedia. Nilai tambah dari produk ini selain hanya diproduksi terbatas, 5 buah per desain limited edition,  teman-teman yang membeli juga telah membantu pengurangan limbah,” ungkap Founder dari Kurantaka, Rifani Adella, Jumat (21/1/2022).

Ibu Wulan, Penanggung Jawab Kampung Perca Kota Bogor mengatakan, kolaborasi kami bersama desainer muda Kota Bogor Kurantaka dengan desain yang segar dan bisa dipakai oleh remaja hingga dewasa menambah koleksi dan kreativitas karya di Rumah Perca Kota Bogor.

BACA JUGA :  Jadwal dan Lokasi SIM Keliling di Kota Bogor, Sabtu 23 Maret 2024

Dirinya mengungkapkan rasa bangga terhadap karya para Ibu sehingga dapat ditampilkan di Acara UI Fashion Week 2022 yang merupakan terobosan baru bagi kami.

============================================================
============================================================
============================================================