protes
Kondisi jalan rusak di Kampung Kalongsawah, Desa Kalongsawah, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor.

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Sejumlah warga Kampung Kalongsawah, Desa Kalongsawah, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor melakukan aksi protes dengan menanam pohon pisang di jalan rusak. Mereka juga memasang lembaran kertas bertuliskan nada memohon.

“Jangan anak tirikan kami, kami juga butuh perhatian,” tulis warga.

Menurut warga sekitar, Muhammad Iqbaludin jalan tersebut dibiarkan rusak hampir dua tahun lamanya.

“Sudah hampir dua tahun, saya melihat belum adanya perhatian dari pemerintahan desa soal kampung kami,” ungkap Iqbal, Jumat (21/1/2022).

Baca Juga :  Akhir 2022 Pemerintah Berencana Hapus Kartu E-Toll 

Dengan demikian, Iqbal berharap, kepada Pemerintahan Desa Kalongsawah untuk segera memberikan solusi terbaik agar jalan lingkungan menuju Kampung Kalongsawah RW 06 segera dibangun.

“Kami berharap pemerintah desa segera memperhatikan dan membangun jalan lingkungan menuju kampung kami, karena ini akses keluar masuk kampung kami yang digunakan masyarakat untuk pergi ke pasar, kerja, dan anak-anak sekolah,” tuturnya.

Baca Juga :  Bersimbah Darah di Sebuah Toko, Janda Cantik di Tasikmalaya Ditemukan Tak Bernyawa

Dikonfirmasi, Kepala Desa Kalongsawah, Neneng Nurhasanah mengatakan, bahwa jalan lingkungan tersebut sudah masuk dalam perencanaan pembangunan di tahun 2022 ini.

“Itu kan lokasi yang akan dibangun tahun 2022 ini, tokoh masyarakat di sana sendiri sudah tahu, sudah tercatat itu di program samisade,” ujar Neneng.