Kalong Liud
Kepala Desa Kalong Liud, Jani Nurjaman.

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Pemerintahan Desa (Pemdes) Kalong Liud, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor menggelar musyawarah desa khusus (Musdesus) di aula kantor Desa Kalong Liud, Selasa (25/1/2022).

Musyawarah tersebut merupakan langkah untuk memvalidasi penetapan keluarga penerima manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana desa untuk anggaran tahun 2022.

Kalong liud

“Merujuk pada regulasi yang berlaku saat ini yang diantaranya peraturan Presiden No 104 itu, dan secara teknis kami pun merujuk kepada surat edaran Bupati Bogor Nomor 147/448/DPMD/2022,” ungkap Kepala Desa Kalong Liud, Jani Nurjaman.

Baca Juga :  44 Karya Ilustrasi dari 18 Seniman Dipamerkan di Kota Bogor

Sebelum musdesus digelar sambung Jani, pihaknya telah melakukan pendataan terlebih dahulu oleh calon keluarga penerima, dan anggota satgas Covid-19 yang didampingi RT dan RW lalu diselaraskan dengan DTKS.

“Berdasarkan hasil pendataan yang terhimpun dan merujuk pada batas minimal yang telah ditentukan, dimana jumlah KPM BLT DD di Desa Kalong Liud tercatat sebanyak 154 Keluarga Penerima Manfaat (KPM),” tukasnya.

Baca Juga :  Diduga Lecehkan Santri, Kiai di Lumajang Diamankan Polisi

Dengan demikian, ia berharap adanya alokasi BLT dana desa tahun 2022 tersebut bisa membantu meringankan kesulitan masyarakat dalam upaya jaminan hidup masyarakat.