Es Teh Indonesia
Selain Dongkrak Penjualan Melalui Sosmed, Es Teh Indonesia Optimis Ciptakan Lapangan Kerja. Foto : Dok. Es Teh Indonesia.

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – CEO Es teh Indonesia Haidhar Wurjanto mendongkrak penjualan Esteh Indonesia dengan ide marketing content yang gila serta keninian melalui media sosial (Medsos).

Video yang bertemakan ‘semua akan ESTEH pada waktunya’ itu berhasil mendapatkan 11,9 juta penonton, 1,1 juta like dan 37 ribu dibagikan tautan di TikTok serta ditiru oleh masyarakat Indonesia.

Haidar mengatakan, ide marketing ini selaras dengan visi Es teh Indonesia, yaitu meningkatkan harkat dan martabat teh Indonesia serta untuk mendukung misi  Esteh Indonesia berguna bagi nusa, bangsa dan agama.

Es Teh Indonesia

“Pengambilan video sendiri dilakukan di gerai ke 300 Esteh Indonesia juga main office esteh Indonesia yang Bertempat di Jalan Achmad Adnawijaya, Tegal Gundil, Kota Bogor. Setelah ditayangkan di medsos terutama TikTok ternyata respon masyarakat terhadap video parodi sangat luar biasa, bahkan banyak yang meniru,” ungkap Haidhar Wurjanto kepada wartawan, Jum’at (28/1/2022) siang.

BACA JUGA :  Cek Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Kamis 18 April 2024

Haidhar melanjutkan, selain unggahan video itu viral di TikTok, video itu juga banyak ditonton dan disukai oleh puluhan warga net di medsos lainnya.

“Ini gebrakan kami PT Esteh Indonesia Makmur yang merupakan perusahaan F&B yang memiliki produk utama teh dengan konsep grab & go dan dine in, sekaligus pelopor minuman teh di Indonesia dengan kualitas terbaik dan tentunya harga terjangkau,” tambahnya.

Ia menjelaskan, ditahun 2022 target Esteh Indonesia siap menciptakan 1.000 calon pengusaha baru. Selain itu meciptakan lapangan pekerjaan sebesar-besarnya untuk membantu pemerintah Indonesia menyerap lapangan pekekrjaan dari hulu hingga hilir serta dari sabang sampai Merauke.

“Ini dilakukan untuk menumbuhkan kembali optimisme para pencipta lapangan pekerjaan dan para pencari pekerjaan dimasa pandemi Covid-19. Jadi kami ini kedai teh terbesar di Indonesia, karena kami lihat peluangnya dimana banyak yang bermain kopi sedangkan teh itu komodity nomer dua dikonsumsi setelah air putih, itu yang teman teman lupakan, untuk itu kami menangkap peluang itu menjadikan itu sebuah bisnis dan kami dalam 3 tahun bisa membuka 400 gerai di seluruh Indonesia,” jelasnya.

BACA JUGA :  Waspada! Ini Dia 8 Cara Mencegah Tertular Flu Singapura

Haidhar menambahkan, digerai Esteh Indonesia Jalan Pandu Raya itu bisa menampung sekitar 150 hingga 200 konsumen dengan berbagai fasilitas lengkap mulai dari ruang outdor dan indor yang dilengkapi free WiFi. Kedepan pihaknya memiliki target untuk membuka cabang lainya.

“Kami menuju 1.000 gerai sampai 2023, kami membawa brand Esteh Indonesia ini untuk membuka di luar negeri agar bisa bawa nama harum Indonesia,” pungkasnya. (Aditya)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================