Sukses Gelar Pordes Ke-18, Pemdes Mekarjaya Cari Bibit Pesepakbola Muda

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR Pekan Olahraga Desa (Pordes) Ke-18 tahun 2021-2022 Desa Mekarjaya, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor sukses digelar pada Minggu (30/1/2022).

Kepala Desa Mekarjaya, Ismail Abraham, menyampaikan kegiatan tersebut selain ajang mencari bibit-bibit berbakat juga bagian dari edukasi kepada masyarakat agar gemar berolahraga.

“Alhamdulillah Pordes Cup ke-18 ini berjalan lancar dan sukses, selepas ini kedepannya kita akan bentuk tim Mekarjaya FC yang mudah-mudahan mampu berkompetisi mewakili Desa Mekarjaya ditingkat Kecamatan ataupun Kabupaten,” ungkap Ismail.

pordes
Juara dua dalam piala Pordes Mekarjaya mendapatkan hadian tropi dan uang sebesar Rp 2 juta.

Di tempat yang sama, Camat Cigudeg, Fardi yang turut menghadiri puncak acara final perebutan juara antar Tunas Utama FC VS Damas RTB FC, yang dimenangkan oleh Tunas Utama FC dengan sekor 2-1, sangat mengapresiasi suksesnya kegiatan tersebut.

BACA JUGA :  Jadwal Pertandingan Thailand Open 2024, 14 - 19 Mei 2024

“Sangat luar biasa pertandingan final ini aman dan damai, mudah-mudahan ini bisa diteruskan diwaktu yang akan datang, sebab acara seperti ini selain ajang pencarian bakat juga hiburan bagi masyarakat yang membutuhkan hiburan selepas dua tahun ini dilanda pandemi,” ujar Eardi.

Sementara itu, kapten tim Tunas Utama FC, Gio Fani (21) kelahiran Kampung Toge, RT 02/05, Desa Mekarjaya, sangat bersyukur pasca timnya itu mampu menyabet gelar tropi piala bergilir di Pordes Cup ke-18.

BACA JUGA :  Kevin Sanjaya Resmi Putuskan Pensiun Sebagai Atlet Bulu Tangkis

“Saya ucapkan terima kasih kepada Allah SWT terutama, terimakasih juga kepada pemerintahan Desa dan seluruh tim dan semua yang mendukung dari titik awal hingga kita menjuarai liga Pordesa kali ini,” ungkapnya.

Hal serupa disampaikan Riyansah (20), pemuda yangang meraih penghargaan pemain terbaik di ajang sepak bola paling bergengsi ditingkat Desa Mekarjaya.

“Saya sangat senang dan bersyukur meski tim kita finis di posisi kedua, saya ucapkan terima kasih juga kepada pelatih dan seluruh tim yang sudah memberikan support oluat biasa hingga saya,” ungkap pemuda yang memperkuat tim Damas RTB FC. (Didin/CR)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================