Sungai Cikaniki
Sejumlah ikan di Daerah Aliran Sungai (DAS) Cikaniki di barat Kabupaten Bogor ditemukan mati. Dugaan sementara, matinya ikan-ikan tersebut lantaran tercemar limbah beracun.

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Sejumlah ikan di Daerah Aliran Sungai (DAS) Cikaniki di barat Kabupaten Bogor ditemukan mati. Dugaan sementara, matinya ikan-ikan tersebut lantaran tercemar limbah beracun.

Peristiwa matinya ikan tersebut sontak menjadi perhatian masyarakat sekitar.

Seperti diungkapkan Anwar (50), warga Desa Parakan Muncang. Ia menyebut matinya sejumlah ikan tersebut kali pertama terjadi.

“Kami merasa heran dan kaget setelah bertahun-tahun lamanya tidak pernah seperti ini tapi sekarang tiba-tiba seperti ini ikan pada mati,” ujar Anwar, Rabu (2/2/2022).

BACA JUGA :  Tega, Mertua di Banyuasin Dibacok Menantu Pakai Sajam

Anwar menjelaskan, kejadian tersebut diketahuinya sekitar pukul 07:00 WIB dimana pada waktu tersebut warga sudah ramai mengambil ikan yang diduga keracunan limbah.

“Sekitar pukul 7 pagi warga di Desa Parakan Muncang sudah ramai, airnya keruh dan bau, mungkin karena limbah atau apa kita belum bisa mastikan karena kita enggak ada bukti,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Raker Kormi Kabupaten Bogor, Akew Minta Pengurus 2024 Keluarkan Ide Proker

Sementara itu, seorang ibu paruh baya yang enggan disebutkan namanya menjelaskan, dengan terjadinya hal tersebut membuat dirinya enggan untuk pergi ke sungai lantaran merasa takut.

“Biasanya kita mandi nyuci di sungai (Cikaniki), tapi sekarang takut, cucian saja jadi numpuk dan saya juga belum mandi,” ungkapnya. (Didin/CR)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================