BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Ruas jalan Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor kembali digenangi air, Jumat (4/2/2022) sore. Tak tanggung-tanggung, mega proyek yang disebut-sebut sebagai City Beautification Projects itu dianggap tak pantas dengan anggaran yang digelontorkan.

Berdasarkan Surat Perintah Mulai Kerja (SPMK) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Bogor proyek tersebut telah menelan anggaran sebesar Rp 63. 855.000.000.

Namun, dari jumlah tersebut kondisi ruas Jalan Tegar Beriman terlihat seperti wisata air lantaran buruknya kajian tata drainase atau sistem saluran air yang dianggap tidak berfungsi.

BACA JUGA :  Jadwal SIM Keliling Kota Bogor, 14 Mei 2024

Akibat adanya genangan air itu, pihak ketiga dari pengusaha kontraktor yang mengerjakan proyek sampai pengawasan yang dilakukan Dinas PUPR Kabupaten Bogor patut dipertanyakan.

Seperti yang diungkapkan salah seorang pengendara yang enggan disebutkan namanya. ia mengaku geram karena masih adanya genangan air di ruas Jalan Raya Tegar Beriman. Padahal, kata dia proyek tersebut baru rampung pada akhir tahun 2021 lalu.

“Ini aneh banget, padahal setahu saya pada akhir tahun 2021 lalu jalan ini termasuk saluran drainase nya baru selesai dibangun tapi sudah tergenang air,” ketus pria berkacamata itu kepada wartawan, Jumat (4/2/2022).

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Senin 13 Mei 2024

Menurut dia, dengan melihat buruknya drainase ini pemenang tender perbaikan drainase di seputaran jalan raya Pemda khususnya maupun Dinas PUPR Kabupaten Bogor patut di pertanyakan kinerjanya.

“Apa karena banyak KKN nya, sehingga kerjaannya tidak baik. Masa baru diperbaiki sudah tergenang banjir lagi,” katanya.

Dengan demikian, ia mendesak aparat penegak hukum dapat menelusuri dugaan itu untuk mengusut tuntas, jika memang terbukti ada kecurangan dalam proyek tersebut, pihaknya juga meminta untuk menangkap dan memenjarakannya. (B. Supriyadi)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================