Wanita Berhijab
Foto tangkapan layar Instagram @statusfakta.

BOGOR-TODAY.COM – Belum lama ini, seorang wanita berhijab viral di media sosial. Bagaimana tidak, wanita berparas cantik itu tak segan-segan memilih pekerjaannya sebagai sopir bus.

Lewat unggahan di akun Instagram @statusfakta, wanita tersebut tersebut menunjukkan momen dirinya ketika tengah bekerja.

Dalam unggahan videonya yang viral, terlihat jika wanita ini mampu menyetir bus antarkota.

Tidak hanya itu, terlihat pula rekaman ketika wanita ini mengganti stiker bus seorang diri hingga membenarkan mesin bus.

Bahkan, wanita berhijab yang bekerja sebagai sopir bus ini juga terlihat membantu penumpang menurunkan barang bawaan berat.

Wanita tersebut juga mengungkap jika dirinya sejak kecil diajari untuk hidup mandiri.

“Karena ibu-bapakku mengajarkanku dan adikku untuk hidup mandiri, bukan jadi benalu. Hidup bermanfaat untuk orang lain, tapi bukan untuk dimanfaatkan.” tulis wanita itu.

“Dan kelak apabila sudah menjadi istri, saya akan tetap kembali ke kodrat wanita dan istri. Bukan tak menghargai suami, tapi hanya ingin hidup mandiri,” tambahnya.

Atas pilihan pekerjaannya itu tak sedikit netizen mengungkapkan kekagumannya, bahkan, netizen juga memuji wanita berhijab itu lantaran bekerja di bidang yang identik dengan kaum pria. (*)

Bagi Halaman
BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Selasa 30 April 2024
============================================================
============================================================
============================================================