BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Buntut ulah dari aksi tersangka Muhamad Nopri alias Gopal Junior dengan melakukan tindakan percobaan pelecehan seksual terhadap anak binaannya dalam tim futsal yang dilatihnya membuat tim Bogor Gerak Cepat (Gercep) Kabupaten Bogor geram.

Nadia Hasna, perwakilan Tim Bogor Gercep menyebutkan bahwa dalam upaya melindungi saksi dan korban timnya bakal terus mengawal kasus tersebut.

Seperti diketahui, polisi menjerat Gopal Junior dengan Undang-undang informasi transaksi elektronik (ITE) dan hukuman kurungan penjara maksimal 6 tahun.

Nadia berharap, Gopal yang berprofesi sebagai mantan pelatih futsal di sejumlah sekolah di Kabupaten Bogor itu mendapat hukuman sesuai dengan pasal yang dikenakannya.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Sabtu 4 Mei 2024

“Siap mengawal kasus ini agar tersangka dapat dihukum seberat-beratnya oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Kelas IA Cibinong jika kasusnya sudah disidangkan di pengadilan,” kata Nadia, Selasa (8/2/2022).

Selain itu, putri dari Bupati Bogor, Ade Yasin tersebut meminta agar para saksi atau korban lainnya dapat berani melapor dan berbicara jika memang mengalami pelecehan oleh tersangka.

“Dengan keberanian saksi atau korban berbicara, kami berharap tidak ada lagi kasus serupa kedepannya, khususnya di Kabupaten Bogor,” tuturnya.

Sementara, Ganen kerabat korban sekaligus pelapor mengungkapkan keberaniannya berbicara terkait kasus itu lantaran dirinya merasakan kekhawatiranya karena teman-temannya mengalami tindak yang tidak baik dari tersangka.

BACA JUGA :  Ternyata Daun Salam Miliki Banyak Manfaat untuk Kesehatan Tubuh, Simak Ini

“Kalau tidak berani kasus ini tidak akan terungkap saya ingin kasus ini terungkap semua secara merata karena beberapa teman saya di tim futsal mereka dapat tekanan dan tidak dapat bermain dengan nyaman,” ungkap remaja berkacamata itu.

Ganen mencontohkan, tekanan itu seperti tidak menuruti permintaan tersangka untuk memenuhi permintaannya sehingga terancam pada karir di futsalnya.

Seperti diketahui, polisi telah menetapkan Gopal Junior sebagai tersangka, berikut sejumlah barang bukti.

============================================================
============================================================
============================================================