474 Pejabat Fungsional dan Struktural di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bogor Dilantik

“Ade menambahkan, kepala sekolah harus kreatif dalam memberdayakan segenap sumber daya, menumbuhkan inisiatif, memotivasi dan berinovasi dalam mengembangkan manajemen dan pembelajaran sekolah yang efektif,” kata Ade.

Kepada para pejabat fungsional di bidang kesehatan, lanjut Ade, pandemi Covid-19 menjadikan keberadaan tenaga kesehatan dimanapun sangat krusial. Tenaga kesehatan berada di garda terdepan dalam penanganan wabah Covid-19 baik di Puskesmas, rumah sakit maupun di masyarakat.

“Selanjutnya, para pejabat fungsional yang baru dilantik ini memiliki keterampilan spesifik, seperti: pemadam kebakaran, paramedik veteriner, epidemiolog dan lainnya, sesuai dengan keahlian, minat dan pilihannya sendiri, oleh karena itu sudah semestinya berdedikasi tinggi terhadap tugas yang diembannya”, ucap Ade.

BACA JUGA :  Kebakaran di Sumedep Hanguskan Gudang Pabrik Mebel

Untuk Sekretaris Disdukcapil, tutur Ade, Disdukcapil adalah pelayanan dasar masyarakat. Proses pengerjaan KTP, Kartu Keluarga, Akta Kelahiran, Kartu Identitas Anak (KIA) dan lain sebagainya harus disegerakan. Pelayanan dasar masyarakat harus berjalan responsif, cepat, tepat, dan akurat, sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP).

BACA JUGA :  2 Warga di Malang Dibacok Cerulit, Diduga Gegara Rebutan Lahan Parkir

Ade Yasin juga berpesan kepada para camat, agar segera menyesuaikan diri dengan wilayah baru tempat bertugas. Saat ini kita tengah menggencarkan kembali vaksinasi terutama untuk Lansia dan untuk anak sekolah, serta meningkatkan intensitas dan kualitas disiplin Protokol Kesehatan.

“Perkuat sinergi dengan pemerintah desa untuk kelancaran program desa membangun seperti Samisade, Rutilahu, stunting, upaya penanggulangan kemiskinan, dan sebagainya,” ungkap Bupati Bogor, Ade Yasin. (*)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================