BOGOR-TODAY.COM, BOGORMahasiswa STIE Dewantara, Cibinong, Kabupaten Bogor sebar fasilitas kebersihan berupa gerobak dan tong sampah bagi warga masyarakat Kampung Sarimulya, RT02/08, Kelurahan Pakansari, Karadenan, kabupaten setempat, Minggu (13/2/2022).

Dengan mengusung tema “Meningkatkan Kepedulian Masyarakat Terhadap Kebersihan Lingkungan” itu bertujuan untuk mengedukasi masyarakat.

Mahasiswa STIE Dewantara

Ketua pelaksana kegiatan Nona Tri Z.SD menyebut bahwa dengan adanya fasilitas yang diberikan, diharapkan masyarakat sekitar semakin peka terhadap lingkungan, agar lebih bersih, sehat, indah dan lebih maju lagi.

Baca Juga :  Akibat Gas Bocor, 3 Lapak Pedagang Hangus Terbakar

“Hari ini kami serahkan satu buah gerobak dan 11 buah tong sampah. Kegiatan ini juga dilakukan tidak hanya hari ini, kedepannya akan terus dilakukan karena ini menjadi salah satu nilai kelulusan,” kata Nona kepada bogor-today.com

Di tempat yang sama, Zeze Zakaria Hamzah, Ketua Program Studi (Kaprodi) mengungkapkan penyerahan fasiltas itu sebagai pengingat diri juga masyarakat tentang pentingnya kebersihan. Terlebih lokasi yang dijadikan tempat berkegiatan telah dinobatkan sebagai Kampung Ramah Lingkungan (KRL) tingkat pratama oleh Pemerintah Kabupaten Bogor.

Baca Juga :  Ribuan Gamers Siap Bertanding di Tournament Erick Thohir MLBB 2022

“Jadi memang di STIE Dewantara syarat wajib untuk sidang diakhir nanti salah satunya melaksanakan pengabdian terhadap masyarakat. Mereka wajib melakukan ini agar fungsi ujungnya terpenuhi,” ujar Zeze.