BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Pemerintah Kota Bogor resmi menutup total Jalan Soleh Iskandar arah Cilebut pada Rabu (16/2/2022).

Pada aturan sebelumnya untuk kendaraan roda dua masih diperbolehkan untuk melintas. Sedangkan, kendaraan roda empat tidak diperkenankan karena mengurangi beban jalan.

Hal ini tentu sangat menyulitkan para pengendara kendaraan roda dua yang sudah terbiasa melewati jalur tersebut.

Kasat Lantas Polresta Bogor Kota, AKP Galih Apria menerangkan ruas jalan tersebut ditutup total guna memperlancar proses pengerjaan jalan ambles tersebut.

Dampak dari penutupan jalan bagi kendaraan roda empat akan diarahkan ke underpass sehingga akan meningkatkan volume kendaraan nantinya.

BACA JUGA :  Kebakaran Hanguskan Tiga Unit Rumah di Sumedang, 2 Orang Tewas

“Alat berat sudah diturunkan guna mempercepat perbaikan jalan ambles,” kata Galih kepada wartawan, Kamis (17/2/2022).

Sementara, Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ( PUPR ) Kota Bogor, Sony Riyadi mengatakan penutupan jalan Soleh Iskandar itu di lakukan dan ditujukan untuk mengantisipasi bertambahnya penurunan badan jalan.

Sony mengatakan kewenangan perbaikan jalan berada di Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional DKI Jakarta-Jawa Barat.

“Perbaikan itu kewenangannya balai, jalan bukan di Pemkot karena Jalan KH Sholeh Iskandar berstatus jalan nasional,” ujarnya.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Senin 27 Mei 2024

Sony mengaku mendapat informasi perbaikan jalan sudah mulai dilakukan. Namun, perbaikan sementara baru berupa relokasi utilitas yang terdampak perbaikan jalan itu.

“Info yang saya terima balai sedang mengerjakan perbaikan. Tapi saat ini baru tahap relokasi utilitas yang terdampak,” ucapnya.

Sony juga menyebut bahwa Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR) menargetkan perbaikan jalan ambles di Jalan Sholeh Iskandar (Sholis), Kota Bogor akan berlangsung 8 bulan atau selesai September 2022.

============================================================
============================================================
============================================================