Warga kampung bunar
Warga Kampung Bunar RT 01/01, Desa Bunar, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor datangi kantor desa untuk melaporkan adanya dugaan oknum RW 01 desa setempat berinsial KS yang dinilai arogan terhadap Kepala Desa Bunar, Rabu (23/2/2022).

BOGOR-TODAY.COM, BOGORWarga Kampung Bunar RT 01/01, Desa Bunar, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor datangi kantor desa untuk melaporkan adanya dugaan oknum RW 01 desa setempat berinsial KS yang dinilai arogan terhadap Kepala Desa Bunar, Rabu (23/2/2022).

Mereka menganggap KS kerap berprilaku kasar dan semena-mena ketika melakukan penyaluran bantuan sosial dari pemerintah pusat maupun Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD).

“Kami bersama yang lain datang untuk meminta pak kades dan Pemerintahan Kecamatan Cigudeg melakukan tindakan pemecatan ketua RW 01 di desa kami, karena yang bersangkutan sering sewenang-wenang dan arogan terhadap masyarakat. Untuk itu kami meminta agar kepala desa bertindak tegas dengan memberhentikannya sebagai ketua RW,” ungkap Didah, warga desa setempat.

BACA JUGA :  Bencana Tanah Longsor di Lebak Kantin, Dedie Rachim: 18 Titik Bencana di Kota Bogor

Didah membeberkan adanya dugaan penyunatan anggaran bantuan sosial yang dilakukan oknum RW tersebut, bahkan hingga menyeret keterlibatan oknum pegawai desa terkait pemotongan BLT DD itu.

“Bantuan BLT DD tahun 2020 lalu juga dipotong sebesar tiga ratus ribu dengan alasan untuk dibagikan kepada warga yang belum mendapatkan,” beber Didah.

BACA JUGA :  Penemuan Mayat Bayi di Sungai Ngelo Jepara, Pelaku Pembuang Masih Diburu

Bahkan, kata Didah tidak hanya bantuan BLT DD saja yang dilakukan pemotongan, melainkan bantuan sosial dari pemerintah provinsi (Banprov) sebesar Rp 100.000 pun turut disunat sebesar Rp 10.000 dengan rincian Rp 5000 untuk beli materai, dan sisanya untuk uang kas karang taruna.

KS juga menyebut bahwa pemotongan tersebut sudah diketahui kepala desa maupun sekretaris desa, dan alasannya untuk dibagikan kepada warga lain yang belum mendapatkan bantuan.

============================================================
============================================================
============================================================