Tema Eksploitasi Anak
Andi M. Ridwan, juara 1 lomba foto Instagram PWI Kota Bogor 2022 menerima piagam dan hadiah dari panitia HPN. Foto : Istimewa.

BOGOR-TODAY.COM, BOGORTema eksploitasi anak menjadi pemenang dalam lomba foto Instagram yang digagas oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bogor.

Dari puluhan karya yang masuk, ketiganya berhasil memenangkan juara dari hasil penilaian para juri yang melibatkan Pewarta Foto Indonesia (PFI) Bogor.

Pemenang lomba diumumkan pada kegiatan puncak Hari Pers Nasional (HPN) tingkat Kota Bogor di ruang paripurna Gedung DPRD Kota Bogor pada Kamis (24/2/2022) lalu.

BACA JUGA :  Simak Ini, Makanan Vegetarian yang Bisa Jadi Pengganti Asupan Ikan

Lomba foto yang bertemakan Ada Apa Dengan Bogorku, memunculkan berbagai foto yang menceritakan kondisi Kota Bogor terkini.

Tema Eksploitasi Anak

Salah satu pemenang lomba foto Andi Muhammad Ridwan mengatakan, foto yang diikut sertakan dalam ajang perlombaan tersebut mengangkat isu tentang eksploitasi anak.

“Foto yang saya kirimkan merefleksikan sebuah realita kehidupan yang tidak hanya ada di Kota Bogor tapi juga terjadi di kota-kota besar. Isu yang diangkat dari foto ini dirasa pas dengan tema #adaapadenganbogorku yang menjadi tema lomba foto yang diadakan PWI Kota Bogor,” katanya.

BACA JUGA :  Jangan Asal! Tips Memanaskan Makanan yang Benar dan Baik, Simak Ini

Menurutnya, eksploitasi anak sebagai pengamen dan pengemis di jalanan, menggambarkan bahwa pemenuhan hak dan perlindungan anak sebagai warga tak sejalan dengan lebel Kota Bogor sebagai Kota Layak Anak (KLA).

============================================================
============================================================
============================================================