Penyaluran BPNT Desa Sukamaju Berlangsung Kondusif

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) yang dilakukan secara serentak melalui PT POS di tiap-tiap daerah sedang berlangsung.

Salah satunya di Desa Sukamaju, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, sebanyak 535 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) merespon baik dengan adanya penyaluran dengan mekanisme yang tidak seperti biasanya, yakni melalui PT POS.

BACA JUGA :  Bencana Longsor di Kota Bogor, Atang Minta Pemkot Segera Intervensi Perbaikan Melalui BTT

“Kaitan dengan BPNT memang banyak masyarakat Desa Sukamaju yang sekarang ini sesuai dengan edaran Kementerian Sosial yang terbaru,” ungkap Kepala Desa (Kades) Sukamaju, Dahyudin, Minggu (27/2/2022).

Pasalnya, menurut Dahyudin, mekanisme penyaluran BPNT yang sekarang yakni, melalui PT POS tersebut. Selain mendapatkan tanggapan positif juga mampu mengurangi beban kinerja pemerintah desa (Pemdes), karna sebelumnya banyak aduan terkait penggesekan di agen E-Warong (Elektronik warung gotong royong) yang kerap dikeluhkan masyarakat kualitas barang yang dianggap kurang baik.

BACA JUGA :  Daftar Pebulu Tangkis Indonesia di Spain Masters 2024, Berikut Hasil Drawing

“Termasuk kita Pemdes juga merasa sangat bersukur karena memang sebelumnya kan ketika sudah tiba penggesekan kan ada E-warong yang ditunjuk, kadang terjadi berbagai masalah kaitan dengan komoditi yang dianggap kurang bagus,” ungkapnya.

============================================================
============================================================
============================================================