Kementerian sosial
Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Diah Pitaloka pada jegiatan penyerahan bantuan sosial dalam acara kunjungan K Kerja reses Komisi VIII DPR RI, Selasa (8/3/2022).

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Kepala Pusat Pengembangan Profesi Pekerja Sosial dan Penyuluh Sosial Kementerian Sosial RI Ibu Tati Nugrahati mendampingi Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Diah Pitaloka pada jegiatan penyerahan bantuan sosial dalam acara kunjungan Kerja reses Komisi VIII DPR RI, Selasa (8/3/2022).

Dalam Sambutannya Diah mengapresiasi bentuk sinergitas Pemerintah dalam Hal ini Kementerian Sosial, PT Pos Indonesia, HIMBARA Kota Bogor dan para pendamping sosial di wilayah Kota Bogor sehingga bantuan sosial dapat menjangkau masyarakat kurang mampu.

BACA JUGA :  Film Kiblat Menuai Kontroversi, MUI Beri Alasannya

“Pada prinsipnya bantuan sosial ini menjadi ujung tombak pemerintah untuk membantu masyarakat, khususnya masyarakat kurang mampu,” kata Diah Pitaloka di kantor POS Indonesia Bogor.

Dalam kesempatan ini, dialokasikan bantuan dengan nilai total Rp58.126.180.000 terdiri dari Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) 60.793 Orang sebesar Rp36.475.800.000, Program Keluarga Harapan (PKH) 30.199 Orang sebesar Rp21.321.500.000 dan bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) 299 Orang sebesar Rp328.880.000.

BACA JUGA :  Agar Tak Mudah Sakit saat Puasa, 5 Minuman Ini Bisa Tambah Imunitas

Sementara, Kepala Pusbangprof Peksos dan Pensos, Tati Nugrahati menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah untuk menindaklanjuti arahan Presiden RI dalam rapat terbatas tersebut, khususnya terkait percepatan penyaluran bantuan sosial termasuk bantuan program sembako yang dilaksanakan melalui pos penyalur, maka dibutuhkan monitoring dan evaluasi percepatan penyaluran bantuan sosial bersama para pemangku kepentingan.

============================================================
============================================================
============================================================