Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor Rakor Virtual Bersama Satgas Covid-19 Provinsi Jabar

satgas covid
BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor lakukan Rapat Koordinasi secara virtual bersama Satgas Covid-19 Provinsi Jawa Barat, dalam rangka penanganan pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi daerah Provinsi Jabar, di Posko Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor (Ruang Rapat III Setda).

Sebagai informasi, Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor yang hadir dalam kegiatan Rakor Virtual yakni, Sekda Kabupaten Bogor, Kapolres, Dandim 0621, Aspem Kesra, dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor.

Secara Virtual, Sekda Jabar Setiawan Wangsaatmaja menyampaikan bahwa akibat pandemi Covid-19 pemulihan ekonomi di Jawa Barat belum merata bahkan indeks pemulihan ekonomi Jabar pada Februari 2022 terjadi sedikit penurunan akibat meningkatnya lonjakan kasus Omicron yang mengakibatkan menurunnya produktivitas.

BACA JUGA :  Pemkab Bogor Bersama USAID Optimalkan Peran Kader Desa Cegah Penularan Tuberkulosis

Dikhawatirkan penurunan pemulihan ekonomi akan berlangsung hingga bulan Maret, terlebih adanya inflasi harga BBM dan kelangkaan komoditas, sehingga perlu sinergitas dengan seluruh daerah di Jabar dalam rangka pemulihan ekonomi di Jawa Barat.

“Agar seluruh Kabupaten/Kota di Jabar memperketat Protokol Kesehatan dan pengawasan pelaksanaannya, jadi kita harus betul betul disiplin. Optimalkan penggunaan aplikasi peduli lindungi di ruang publik baik itu hotel, mall dan lainnya, lakukan akselerasi percepatan capaian vaksinasi baik dosis 2 dan booster,” bebernya.

BACA JUGA :  Manajer 'Hotmen' Bogor Akhirnya Ditangkap Usai Gelapkan Uang, Dipakai Buat Judi Online

Selain itu, tambah Sekda Jabar, tiap Kabupaten/Kota segera lakukan konversi tempat tidur rumah sakit menjadi tempat tidur khusus Covid-19, lalu memperbanyak tempat Isolasi Terpadu untuk menampung pasien tanpa gejala dan gejala ringan.

“Kemudian periksa kembali penyebab meninggal dunia pasien Covid-19, serta lakukan updating data pasien sembuh dan meninggal dunia secara rutin  sehingga total kasus aktif akan terpantau secara akurat,” ungkapnya.

============================================================
============================================================
============================================================