Komunitas ibu berbisnis
Milad Kedua, Komunitas Ibu Berbisnis Bakal Kembangkan IB Mart. Foto : Dokumen bogor-today.com

BOGOR-TODAY.COM, DEPOK – Sejak pandemi Covid-19 melanda, tak sedikit ibu rumah tangga yang bermimpi dapat menghasilkan pundi-pundi rupiah, meski tetap di rumah sambil mengurus buah hati. Berbisnis adalah salah satu ide agar dapur bisa tetap “ngebul”.

Berangkat dari kondisi itulah, 14 Maret 2020 lalu, didirikan sebuah Komunitas Ibu Berbisnis yang kini telah berusia dua tahun. Meski tak ada perayaan besar, cukup berkumpul, saling bersilaturahmi sembari berbagi soal bisnis yang dijalani sesama anggotanya terlihat kompak.

Komunitas Ibu Berbisnis

“Dibentuk Komunitas Ibu Berbisnis ini berawal dari kumpulan teman-teman yang bergerak dalam bidang usaha jualan online yang memang masih dalam tingkat kecil seperti menawarkan produk dari status whatsapp. Lalu ada keinginan untuk dikelola dengan baik,” terang Fifi Latifah Noorazizah yang menjabat sebagai Sie. logistic Komunitas Ibu Berbisnis kepada bogor-today.com, saat ditemui dalam kegiatan milad kedua di Workshop Furniture Satiri Jalan Citayam Raya Gang H. Satiri, RT2/9, Kota Depok, Sabtu (12/3/202)

BACA JUGA :  Pelosok Bandung Barat Diterjang Banjir Bandang hingga Longsor

Perempuan yang akrab disapa Fifi ini melanjutkan bahwa Komunitas Ibu Berbisnis ini terbuka bagi masyarakat umum yang baru atau ingin mendapatkan ilmu pemasaran tentang usaha online.

Komunitas Ibu Berbisnis

“Jika misalnya ada keluarga, teman atau tetangga yang baru merintis usahanya bisa ingin bergabung di komunitas ini dengan membuka webnya komunitas ibu berbisnis di www.ibuberbisnis.com atau bisa follow Instagram @ibuberbisnis di sana lebih lengkap lagi informasinya,” kata Fifi.

BACA JUGA :  Durhaka! Anak di Makassar Tega Aniaya Ibu Kandung, Ancam Akan Bakar Rumah

Nantinya, sambung Fifi di komunitas itu, anggotanya juga disediakan pelatihan, seperti bagaimana menggunakan platform e-commerce kemudian tata cara membangun jaringan.

Sementara itu, Ketua Umum (ketum) Komunitas Ibu Bisnis Stri Nareswari atau akrab disapa Ery menuturkan bahwa untuk kegiatan milad kedua ini digelar secara online, seperti live Instagram dan TikTok. Hal itu mengingat saat ini masih dalam kondisi pandemi.

============================================================
============================================================
============================================================