“Rangkaian di milad kedua ini ada talk show, tips and trik berbisnis bagi ibu rumah tangga agar dapat mengelola waktu, keuangan dan perannya sebagai istri yang tidak bisa lepas dari tugas utama sebagai istri,” ujarnya.

Dikatakan Ery, setiap bulannya para anggotanya yang kini yang jumlahnya telah mencapai 97 orang cukup membayar Rp5000 ribu untuk kas. Dari kas itu, sambung Ery, nantinya akan digunakan untuk keperluan anggotanya itu sendiri, seperti untuk biaya jika ada anggotanya yang sakit atau pun lainnya.

“Hingga kini, total anggotanya mencapai 97 orang yang tersebar di Indonesia, mulai dari Bogor, Depok, Cianjur , Jakarta, Tangerang bahkan sampai Banyuwangi hingga Padang,”terang Ery.

BACA JUGA :  Dua Remaja di Lebak Duel Sengit Gunakan Senjata Tajam di Tengah Jalan Raya

Dari jumlah itu, anggotanya juga tak hanya bergerak dalam bidang kuliner saja, akan tetapi juga non kuliner seperti jasa, property, fashion sampai pendidikan.

Di milad kedua ini, Ery berharap komunitas ini semakin kompak kemudian anggotanya juga semakin banyak. Bahkan, ia juga berencana akan melebarkan sayapnya dengan membuka Ibu Berbisnis (IB) mart untuk dapat menampung produk-produk anggotanya.

“Selain momen milad, IB juga sering melakukan pertemuan rutin, kegiatannya seperti curbis atau curhat bisnis sama SKSD (Sok kenal sok dekat) kemudian kulwa (kuliah WhatsApp),” tutup Ery.

Di tempat yang sama, Milla Cholisa Krisdiyanti yang merupakan anggota termuda mengungkapkan banyak ilmu yang didapat setelah dirinya bergabung dalam komunitas itu. Bahkan, usaha katering dan berjualan buah yang telah digeluti sejak tiga tahun lalu itu sangat diuntungkan dalam berbisnisnya, sebab para anggota lainnya dapat saling mempromosikan produknya.

BACA JUGA :  Kembang Kol Miliki Banyak Manfaat untuk Kesehatan, Bantu Turunkan Berat Badan

“Saya jualan buah sama katering makanan, hanya saja lebih fokus ke perusahaan dan kalau buah itu sistemnya PO atau pre order (pesan terlebih dahulu, red) utamanya alpukat sama mangga dab pemasarannya di media sosial,” tandas perempuan berusia 23 tahun itu. (B. Supriyadi)

Halaman:
« ‹ 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================