whatsapp
Ilustrasi whatsapp.

BOGOR-TODAY.COM, JAKARTA – Aplikasi perpesanan whatsapp dihebohkan dengan beredarnya informasi soal lowongan pekerjaan dokter pribadi kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Pesan tersebut berisi informasi soal kebutuhan dokter pribadi Kepala BNPB dengan tugas melakukan pengawasan ketat pada kesehatan Kepala BNPB. Dokter pribadi itu juga disebut bertugas untuk memastikan Kepala BNPB selalu dalam keadaan bugar untuk melaksanakan tugas kenegaraan hingga merawat Kepala BNPB jika sakit.

BACA JUGA :  Cemilan Manis Gurih dengan Puding Pandan Thai (Kanom Piakpoon), Mudah Dibuat

Pesan tersebut juga berisi nomor kontak hingga keuntungan jika menjadi dokter pribadi Kepala BNPB.

Menanggapi infromasi tersebut, Plt Kepala Pusat Data, Informasi, dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari dalam keterangan tertulisnya yang diterima wartawan, Sabtu (19/3/2022) menyatakan pesan tersebut merupakan kabar bohong alias hoax. Menurutnya, BNPB tidak pernah membuat atau pun menyebarluaskan pengumuman tersebut.

“Berita ini telah banyak tersebar di jejaring WhatsApp dan media sosial lain,” ucapnya.

BACA JUGA :  Penemuan Mayat Pria Bertato di Pantai Imorenggo

Dengan demikian, pihaknya mengimbau warga agar tidak menyebar pesan tersebut. Dia juga berharap warga tidak terpengaruh dengan pesan yang tidak jelas sumbernya tersebut.

BNPB mengimbau masyarakat tidak menyebarluaskan pengumuman kepada warga lain apabila mendapatkan pesan tersebut. Selain itu, warga tidak terpengaruh terhadap pengumuman yang tidak pernah dibuat oleh pihak BNPB ini,” ujarnya. (*)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================