29 Kilogram Sabu Asal Iran Diamankan Polisi di Sebuah Indekos di Matraman

BOGOR-TODAY.COM, JAKARTA – Petugas Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Timur berhasil amankan Sebanyak 29 kilogram sabu asal Iran yang akan diedarkan di Jakarta.

Kasus narkoba ini diungkap polisi berawal dari warga yang melapor pada Selasa (15/3/2022).

“Bahwa ada orang yang menurunkan barang tidak dikenal menggunakan gerobak di jalan kecil,” kata Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Budi Sartono, Jumat (18/3/2022).

Paket sabu itu dikirim menggunakan mobil ke sebuah indekos di Kelurahan Utan Kayu Selatan, Matraman, Jakarta Timur untuk disimpan.

BACA JUGA :  Jelang Pilkada 2024, Pj Wali Kota Bogor Ingatkan Jaga Netralitas ASN

Mendapati laporan itu, polisi langsung melakukan pengintaian pada indekos tersebut selama dua hari hingga dipastikan mengenai kebenaran adanya paket sabu.

Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Timur kemudian melakukan penggerebekan pada 17 Maret 2022 dan berhasil mengamankan 29 kilogram sabu siap edar.

Dalam penggerebekan itu, polisi berhasil meringkus seorang tersangka berinisial SB yang kini mendekam di tahanan Mapolres.

Budi menuturkan berdasar hasil penyidikan sementara, SB mengaku mendapat pasokan sabu dari tersangka jaringan Iran yang berinisial I dan kini masih dalam pengejaran.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Rabu 15 Mei 2024

“Sementara untuk I masih kita lakukan pencarian dia berperan mengirimkan (sabu) kepada tersangka SB,” ujar Budi.

Atas perbuatannya SB dijerat Pasal 114 ayat 2 subsider Pasal 112 ayat 2 UU No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman mati, penjara seumur hidup, atau 20 tahun penjara. (net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================