bongkar mafia penimbun minyak goreng
Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi. Foto : Istimewa.

BOGOR-TODAY.COM, JAKARTA – Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi membongkar mafia penimbun minyak goreng. Lutfi menyebut ada tiga pelaku yang terlibat dalam kasus itu.

“Saya pastikan tiga tersangka penimbun atau mafia minyak goreng ditangkap dan diumumkan Senin (21/3/2022),” tegas Lutfi kepada anggota Komisi VI DPR RI saat menggelar rapat, beberapa waktu lalu.

Baca Juga :  Pemkab Bogor Terjunkan Personil Bantu Korban Gempa Cianjur

Lutif mengaku telah menyerahkan nama-nama tersangka mafia minyak goreng kepada pihak kepolisian. Menurutnya, pihak kepolisian sudah mulai memeriksa pelaku.

Namun, Lutfi enggan untuk menyebutkan nama-nama tersebut. Sebab, kata dia ini merupakan azas praduga tak bersalah. Akan tetapi pihaknta sudah menemukan bukti penimbunan minyak goreng yang jumlahnya ribuan ton.

Baca Juga :  Gerakan Peregangan Otot untuk Mengatasi Sakit Leher

Ia menduga mekanisme penimbunan minyak goreng yang dilakukan oleh pelaku, pertama, minyak curah subsidi dilarikan ke industri menengah atas. Lalu kedua, minyak goreng curah subsidi dikemas ulang menjadi minyak goreng premium dan ketiga, minyak goreng curah subsidi dilarikan ke luar negeri.