Pesta Sabu Pakai Uang Hasil Kejahatan, Pelaku Penipuan di Pasar Kenari Menjadi Tersangka

BOGOR-TODAY.COM, JAKARTA – Uang puluhan juta hasil penipuan dipakai untuk pesta sabu oleh empat orang yang ditetapkan sebagai tersangka kasus penipuan di Pasar Kenari, Senen, Jakarta Utara.

Para penipu ini menipu korban sebesar Rp 27 juta yang hendak membeli perangkat pipa gas di Pasar Kenari. Hal itu diungkap Kapolsek Senen, Kompol Ari Susanto.

“Keempat pelaku setelah kita cek urine, semuanya positif memakai narkoba jenis sabu. Jadi kelebihan uang hasil penipuan itu untuk pesta narkoba di daerah Kenari,” kata Ari di Polsek Senen, Jakarta Pusat, Jumat (18/3/2022).

BACA JUGA :  Polres Bogor Gelar Mudik Gratis, Simak Lokasi Pemberangkatan dan Rute Tujuanya

Dari informasi yang dihimpun, jumlah pelaku dalam kasus penipuan ini ada delapan orang. Namun baru empat yang tertangkap, yakni SJM (34), RS (38), L (32), dan DK (34).

“Kami masih mengejar keempat pelaku yang melarikan diri. Kami minta keempat pelaku itu segera menyerahkan diri,” ujar Ari.

BACA JUGA :  Kebakaran Hanguskan Minibus di Jalan Pantura Demak, Pengemudi Tewas

Kasus ini berawal, saat korban ingin membeli perangkat kabel pipa gas di Pasar Kenari. Para pelaku kemudian mengimingi korban dengan harga lebih murah.

Jika membeli di toko harganya mencapai Rp 50 juta, sementara para pelaku menawarkan harga Rp 27 juta.

============================================================
============================================================
============================================================